Bajak Kevin De Bruyne, Liverpool Pasti Bisa Saingi Man City - Vivagoal.com
Liverpool Jadi Penantang Man City Musim Depan Asal Rekrut Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne, Foto: dok Liverpool Echo

Bajak Kevin De Bruyne, Liverpool Pasti Bisa Saingi Man City

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Bek Liverpool, Jamie Carragher menilai mantan timnya itu membutuhkan sosok gelandang kreatif seperti Kevin De Bruyne untuk kembali membuat mereka jadi penantang gelar juara di musim depan.

Di tabel klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 54 poin dari 33 kali bertanding. Mereka masih berselisih tujuh poin dari Chelsea yang ada di posisi empat besar atau batas akhir zona Liga Champions.

Berstatus sebagai juara bertahan Premier League, performa Liverpool musim ini memang bisa dibilang sangat menurun. Selain kans untuk menjadi juara sudah tertutup, Sadio Mane dkk juga dipastikan bakal menutup musim ini tanpa raihan satupun trofi.

Pasalnya, The Reds sudah lebih dulu tersingkir di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris. Kemudian satu-satunya harapan terakhir buat pasukan Jurgen Klopp meraih trofi ada di Liga Champions, juga sudah pupus usai didepak Real Madrid di babak perempatfinal.

Meski demikian, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher percaya pasukan Jurgen Klopp bisa jadi penantang serius Man City musim depan jika bisa melakukan perekrutan yang tepat. Sebab saat ini skuad The Reds dianggap sudah nyaris sempurna dari sektor kiper hingga depan.


Baca Juga:


Namun menurut Carragher, Liverpool masih memiliki satu kepingan lain yang masih mereka butuhkan musim depan. Ia merasa The Reds membutuhkan sosok gelandang kreatif yang memiliki kriteria seperti Kevin De Bruyne di Man City.

“Musim depan saya rasa Liverpool masih akan jadi penantang terkuat. Tapi itu semua tergantung pada perekrutan di musim panas dan siapa yang didatangkan,” ungkap Carragher seperti dilansir dari Sky Sports.

“Saya tentunya berpikir dengan Jurgen Klopp, para pemain yang sudah ada di sana, titel yang dimenangi sebelumnya, dan kembalinya Van Dijk. Menurut saya coba anda bayangkan jika gelandang kreatif seperti Kevin De Bruyne menopang mereka.

“Dengan dua pemain terbaik di Premier League di dua atau tiga tahun terakhir. Dia bermain sebagaimana normalnya dia bermain, Liverpool akan jauh lebih kuat. Mereka akan punya keunggulan untuk menantang Man City musim depan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com