Liverpool Resmi Tanpa Trofi Di Akhir Musim - Vivagoal.com
Liverpool Resmi Tanpa Trofi Di Akhir Musim
Jurgen Klopp dan Jordan Henderson, Photo: 90MIN

Liverpool Resmi Tanpa Trofi Di Akhir Musim

A Hendra - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Hasil imbang tanpa gol yang didapatkan Liverpool atas Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions memastikan bahwa mereka harus rela menutup musim ini tanpa raihan trofi apapun.

Liga Champions sebelumnya menjadi harapan terakhir Liverpool untuk menyudahi musim ini dengan satu trofi. Meski berat karena kalah 1-3 leg pertama, Sadio Mane dkk dianggap masih punya kans karena punya sejarah comeback yang cukup oke di pentas Eropa.

Keyakinan tersebut sempat makin membesar saat Liverpool terus tampil mendominasi sepanjang pertandingan leg kedua di Anfield, Kamis (15/4) dinihari WIB.

Namun, Liverpool pada akhirnya harus menelan pil pahit kalau mereka terdepak dari kompetisi antarklub papan atas Eropa itu setelah tak ada gol hingga laga usai. Hasil tersebut sekaligus memastikan Liverpool tanpa meraih satupun trofi juara di akhir musim.

Pasalnya, di kompetisi Liga Inggris, bisa dipastikan pasukan Jurgen Klopp telah resmi kehilangan titel juara Premier League karena selisih 22 poin dari Manchester City di posisi puncak. Mereka dianggap sulit mengejar City karena tinggal menyisakan sembilan pertandingan saja.


Baca Juga:


Di ajang Piala FA, langkah Liverpool juga telah terhenti sedari babak keempat saat mereka ditundukkan Manchester United 3-2. Sementara pada Piala Liga Inggris, Arsenal menjadi penjegal di babak 16 Besar, yang mengalahkan mereka lewat adu penalti.

Kekalahan dari Arsenal melalui adu penalti itu bukan yang pertama bagi Liverpool musim ini. Mereka pun kalah dalam babak tos-tosan saat hadapi The Gunners pada ajang Community Shield.

Satu hal yang masih bisa dikejar Liverpool di sisa musim ini adalah tiket menuju Liga Champions. Mengumpulkan 52 poin, Mohamed Salah dan Kolega cuma tertinggal dua angka dari West Ham United sebagai klub terakhir di zona Liga Champions. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com