Liverpool Kalah dari Palace, Klopp Soroti Beberapa Hal
Sumber: Detiksport

Liverpool Kalah dari Palace, Klopp Soroti Beberapa Hal

Rizal Saleh - April 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool harus keok dari Crystal Palace denga skor 1-0 akhir pekan kemarin. Jurgen Klopp pun menyorti beberapa hal di laga tersebut. Salah satunya terkait efektivitas klub di depan gawang lawan.

Dalam laga yang dimainkan di Anfield, Minggu (14/5) malam WIB, gol tunggal dari Eberechi Eze di menit ke-14 menjadi pembeda pada laga tersebut. The Reds gagal menyamakan kedudukan ke gawang Dean Henderson. Kegagalan mendulang kemenangan selaras dengan yang terjadi pada Arsenal yang keok 2-0 dari Aston Villa.  Hal tersebut membuat Liverpool harus tercecer dari posisi puncak.

Pasca laga, Klopp pun membeberkan alasan timnya keok dari tim besutan Oliver Glasner di kandangnya tersebut. Ia merasa timnya memiliki momentum di mulut gawang lawan. Namun tim seakan tak bermain dengan baik.

Liverpool Kalah dari Palace, Klopp Soroti Beberapa Hal
Sumber: Liverpool FC

“Jika anda melakukan press sebanyak 80 persen, anda sebaiknya tak melakukan hal itu karena tak masuk akal. Kami ada di sana dan seperti itu. Curtis Jones melakukannya dan lini depan nampak terlalu jauh. Tak ada yang menarik ke belakang. Alexis Mac Allister dan Wataru Ento juga tak bisa berbuat banyak,” urainya.


Baca Juga:


Liverpool besutan Klopp memang terbiasa akan hal tersebut. Namun skema tersebut sama sekali tak berjalan dalam beberapa laga terakhir. Laga melawan Atalanta di Europa League menjadi bukti. Mereka keok dengan skor 3-0 dan komitmen dari para pemain pun mulai dipertanyakan.

Dengan enam laga yang tersisa di Premier League, Liverpool harus bermain sempurna. Mereka juga harus berharap Manchester City dan Arsenal kehilangan poin andai masih mau menjaga asa untuk mendulang gelar Premier League musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com