Liverpool Kehabisan Bensin di Tahun 2019

0
1896
Liverpool Kehabisan Bensin di Tahun 2019

Vivagoal Liga Inggris – Di tahun 2019 ini Liverpool seperti mulai mendapat masalah serius, tidak hanya di lini serang namun juga di lini bertahan.

Kondisi tersebut terakhir terlihat saat Liverpool melawat ke markas West Ham United di Olympic Stadium, Selasa (5/2/2019) dinihari WIB. Kendati sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Sadio Mane di menit 23, namun laga akhirnya berakhir imbang 1-1 setelah kubu tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Michail Antonio lima menit setelahnya.

Liverpool memang tampil dominan sepanjang permainan berikut dengan 11 attempts dengan enam di antaranya mengarah ke gawang, tapi tak satupun yang benar-benar menguji ketangguhan Lukas Fabianski di bawah mistar.

Baca Juga :  Arsenal Sepantasnya Tiru Mentalitas Chelsea

Alhasil mereka kini mengantongi dua hasil imbang beruntun yang membuat Liverpool hanya berjarak tiga angka dari Manchester City di peringkat dua. Tercatat pada 2019 mereka sudah kehilangan tujuh poin dari lima laga terakhir.

Catatan tersebut tentu sangat mengkhawatirkan mengingat pada 20 laga pertama, Liverpool hanya kehilangan enam poin.

Jika ada yang harus disalahkan, maka kinerja lini depan tentu yang paling disorot karena yang terburuk di antara tim enam besar sejauh tahun ini berjalan, yakni hanya melepaskan total 57 tembakan atau rata-rata 10 attempts per laga.

Trio Mo Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tentu paling disorot atas mandulnya lini depan The Reds. Salah yang kini memuncaki daftar top skorer dengan 16 gol, hanya mampu mencetak dua gol dari open play saat menghadapi Crystal Palace. Sementara sisanya dihasilkan dari titik putih.

Baca Juga :  Son Heung Min Beri Harapan Bagi Pesepakbola Asia

Yang paling mengkhawatirkan tentu saja lini pertahanan. Pasalnya setelah hanya kemasukan delapan gol dari 20 pertandingan pertama, Liverpool kini sudah kemasukan tujuh gol dari lima laga terakhir.

Alisson Becker juga tercatat sebagai kiper tim enam besar yang kemasukan gol terbanyak, yakni tujuh dari 11 tembakan tepat sasaran yang diterimanya sejak 1 Januari. Cedera silih berganti di lini belakang jadi faktor utama. Joe Gomez belum ada tanda-tanda pulih, Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold ikut-ikutan masuk ruang perawatan sementara Nathaniel Clyne sudah terlanjur dipinjamkan ke Bournemouth.

Tentu ini menjadi PR besar bagi Jurgen Klopp guna mengamankan misi juara Premier League terlebih lagi mereka sudah kandas di pentas Piala FA dan Piala Liga.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here