Liverpool, Klub yang Layak Dinobatkan Sebagai Juara Premier League

0
53
Liverpool

Vivagoal Liga Inggris – Joseph Yobo yang merupakan eks pemain Everton menyebut jika Liverpool sangat layak dinobatkan meraih trofi Premier League musim ini.

Liverpool yang unggul 25 angka dari Manchester City terpaksa menunda perayaan gelar juara Premier League musim ini. Pandemi corona yang merebak memaksa mereka tak bisa menambah enam poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Beberapa mendukung gelar juara Premier League musim ini tetap diberikan kepada Liverpool. Namun tak sedikit yang menolak dan meminta kompetisi dibatalkan.


Baca Juga:


Terlepas dari fakta bahwa Yobo pernah bermain untuk sang rival, ia tetap menilai jika Liverpool layak dinobatkan sebagai juara. Mereka sudah menjalani musim yang fenomenal.

“Jika saya ingin bersikap sentimental [sebagai seorang fan Everton], saya bisa mengatakan bahwa saya tak mau mereka [Liverpool] menjuarainya,” ujar Yobo kepada Goal International.

“Namun, saya mencintai sepak bola dan demi sepak bola global, dan cara mereka bermain, mereka layak meraih gelar juara Premier League, selisih 25 poin bukanlah guyonan,” ucapnya.

“Dari cara bermain mereka musim lalu, menjuarai Liga Champions, dan kalah di liga dari Manchester City dengan selisih satu poin, dilihat dari situ, akan tidak adil jika mereka tak dinobatkan menjadi jawara,” tukasnya.

Belakangan ada kabar yang menyebut jika FA dan operator liga setiap menuntaskan musim ini dalam waktu lima pekan saja. Setiap tim dijadwalkan akan bermain sebanyak dua kali dalam seminggu dimulai pada Juni mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here