Liverpool Bungkam Aston Villa Secara Dramatis di Anfield - Vivagoal.com
Sumber: MARTIN RICKETT/POOL/AFP
Sumber: MARTIN RICKETT/POOL/AFP

Liverpool Bungkam Aston Villa Secara Dramatis di Anfield

Daniel Nugraha - April 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool berhasil mempertahankan rekor positif dengan menumbangkan Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga yang berlangsung di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (10/4) malam WIB, Liverpool menang secara dramatis berkat gol di menit-menit akhir dengan skor 2-1.

Liverpool sebenarnya mendapat tekanan dari Aston Villa yang terus menggempur sejak awal pertandingan. Meski demikian, pola permainan tim tamu mulai melakukan perbaikan yang membuahkan poin penuh hingga akhir pertandingan.

Aston Villa memimpin di babak pertama pertandingan

Babak pertama dimulai dengan intensitas tinggi. Liverpool memang memiliki pengalaman buruk beberapa kali bermain di kandang sendiri. Hal ini pun berusaha dimanfaatkan oleh Aston Villa.

The Villans butuh 43 menit untuk mencetak gol pembuka ke gawang Liverpool. Berawal dari umpan John McGinn, Ollie Watkins sukses melepaskan tendangan yang membawa Aston Villa unggul 1-0 di babak pertama.


Baca Juga:


Liverpool Lakukan Comeback di babak kedua, Dua Gol di awal dan di akhir pertandingan

Di babak kedua ini, Liverpool berhasil melakukan comeback yang brilian. Mohamed Salah memecah kebutuan The Reds berkat aksinya membobol gawang Aston Villa saat babak kedua telah berjalan 12 menit.

Kedudukan sama kuat 1-1 membuat laga berjalan cukup intens hingga menit-menit akhir. Hingga akhirnya, bek Liverpool, Trent Alexander Arnold mencetak gol kemenangan anak asuh Jurgen Klopp saat pertandingan telah memasuki injury time.

Kemenangan 2-1 atas Aston Villa di kandang tentunya menjadi modal yang bagus untuk Liverpool di sisa musim ini. Pasalnya, sang juara bertahan kerap kesulitan untuk meraih di kandang dalam beberapa laga terakhir, seperti saat takluk 0-2 dari Everton dan juga 1-4 dari Manchester City. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com