Liverpool Pecahkan Rekor Baru, Apa Itu? - Vivagoal.com
Liverpool

Liverpool Pecahkan Rekor Baru, Apa Itu?

Dimas Sembada - November 6, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool jadi klub Inggris dengan laga internasional terbanyak di Britania Raya. Kemenangan kontra KRC Genk menandai pecahnya rekor tersebut. 

Laga Liverpool dan KRC Genk sendiri digelar pada Rabu (6/11/2019) dini hari WIB di Anfield. Liverpool berhasil menang dengan skor 2-1 pada matchday keempat fase grup Liga Champions 2019/20 tersebut.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini berada di puncak klasemen. Kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar pun kian terbuka lebar. Sepsialnya, kemenangan itu menandai rekor baru bagi The Reds. 

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Dengan jumlah tersebut, Liverpool mencatatkan diri sebagai klub Inggris dengan catatan laga terbanyak di pentas Internasional dengan 400 pertandingan. Liverpool unggul atas Manchester United yang baru memainkan 379 laga di pentas internasional.

Manchester United sendiri dijadwalkan akan memainkan laga Liga Europa melawan Partizan pada Jumat (8/11/2019) dini hari WIB. Tambahan satu laga tersebut akan menjadi laga ke-380 United di ajang internasional. Artinya, United masih tertinggal 20 pertandingan dari Liverpool.

Bukan hanya dari jumlah pertandingan, Liverpool juga masih menjadi klub Inggris dengan raihan trofi terbaik di kancah internasinall. Liverpool tercatat sudah memenangkan enam gelar juara Liga Champions. Paling banyak dibanding dengan klub Inggris lain.

Berikut Catatan Pertandingan Internasinal Klub Liga Inggris:

Liverpool – 400 pertandingan

Manchester United – 379 pertandingan

Arsenal – 311 pertandingan

Chelsea – 260 pertandingan

Tottenham Hotspur – 224 pertandingan

Leeds United – 149 pertandingan

Manchester City – 145 pertandingan

Newcastle United – 122 pertandingan

Everton – 91 pertandingan

Aston Villa – 74 pertandingan

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com