Liverpool Puncaki Klasemen, Klopp: Itu Tidak Penting

0
353
Liverpool Puncaki Klasemen, Jurgen Klopp; Itu Tidak Penting

VivagoalLiga Inggris – Untuk sementara Liverpool kini tengah menikmati puncak klasemen dan menggusur City. Namun Jurgen Klopp menilai jika hal tersebut belum bisa menjadi patokan timnya akan menjadi juara di akhir musim.

Liverpool berhasil menjaga performa impresifnya. Terakhir mereka berhasil menumbangkan Cardiff City pada pekan kesepuluh Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (27/10) malam WIB dengan skor 4-1. Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri mencetak satu gol, dua gol lainnya datang dari aksi Sadio Mane.

Kemenangan tersebut untuk sementara menempatkan Liverpool di peringkat teratas klasemen dengan 26 poin. Mereka unggul tiga poin dari Manchester City yang baru akan bertemu Tottenham Hotspur pada Selasa (30/10) mendatang.

Meski demikian Jurgen Klopp selaku pelatih tampak tidak terlalu gembira dengan posisi Liverpool saat ini. Ia menjelaskan bagaimana persaingan di papan atas akan sangat intens hingga akhir musim nanti. Menurutnya perbedaan poin yang ada saat ini belum bisa membuat tim tenang.

“Itu tidak terlalu penting. Jumlah poin tersebut membuat perbedaan masif karena perbedaan antara 23 dengan 26 poin terasa seperti 20 poin! Namun itu hanya tiga poin, jadi sangat penting bagi kami untuk tetap di lajur kemenangan,” kata Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Kami semua akan bertemu satu sama lain, jadi luar biasa bahwa lima atau enam tim memiliki jumlah poin yang begitu besar – ini membuat persaingan jadi lebih intens.”

Klopp sendiri tak lantas memungkiri jika kemenangan yang terus mereka raih adalah modal yang sangat berharga bagi timnnya. Namun ia lebih memilih untuk fokus menatap perjalanan musim ini yang dirasa akan sangat berat bagi semua pemburu gelar juara.

“Bagi kami, kemenangan ini hanyalah langkah lainnya, jadi ini bagus. Sekarang kami punya waktu untuk memulihkan diri – pertama kalinya untuk banyak pemain bahwa mereka tak bermain dalam tiga hari lagi.”

“Jadi kami akan memanfaatkan waktu ini untuk memulihkan diri dan mempersiapkan diri untuk laga kontra Arsenal, yang akan jadi tantangan bagus lainnya,” tutup Klopp.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here