Liverpool Siap Cuci Gudang Pada Bulan Januari - Vivagoal.com
Alberto Morena - Liverpool

Liverpool Siap Cuci Gudang Pada Bulan Januari

Fido Moniaga - November 13, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sebanyak empat pemain dikabarkan akan dilepas oleh Liverpool pada jendela transfer musim dingin mendatang lantaran gagal bersaing dengan tim utama.

Ketatnya persaingan di dalam skuat-skuat tim di Inggris membuat beberapa dari mereka harus rela tersingkirkan. Berdasarkan laporan Sportskeeda, Liverpool tengah berupaya untuk melepas beberapa pemainnya yang akan habis kontrak terlebih mereka tidak terlalu dibutuhkan oleh tim.

Nama pertama yang akan coba mereka lepas adalah Lazar Markovic. Pemain yang sempat digadang memiliki kemampuan sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya sejak didatangkan dari Benfica pada 2014 dengan mahar 20 juta pounds.

[irp]

Sempat dipinjamkan ke Fenerbahce, Sporting CP, Hull City, dan Anderlecht, pemain berusia 24 tahun tersebut tak jua berkembang. Menjualnya pada bulan Januari bisa menjadi opsi terbaik terlebih ia akan habis kontrak di akhir musim.

Pemain lain yang akan habis kontrak di akhir musim dan tampil di bawah standar adalah Alberto Moreno.

Didatangkan dari Sevilla dengan mahar 12 juta pounds di musim dingin 2014, Moreno tampil di luar ekspektasi pelatih. Kemampuan menyerangnya memang cukup mempuni, sayang dalam bertahan layaknya bek ia sangat buruk dimana The Reds hanya meraih 19 clean sheet dalam 89 pertandingan Premier League yang ia mainkan.

Liverpool sendiri berencana kembali menjual sang pemain kepada mantan klubnya. Namun belakangan dikabarkan Arsenal berminat dengan jasa Moreno.

Pemain lain yang mungkin akan dilepas oleh Liverpool adalah Divock Origi. Tampil apik bersama timnas Belgia pada Piala Dunia 2014, Liverpool akhirnya berani mendatangkan Origi dari Lille dengan mahar 10 juta pounds.

Sejak awal kedatangannya Origi harus berjuang untuk tim utama dimana ia langsung dipinjamkan satu musim lamanya ke Lille.

[irp]

Dua musim berikutnya ia menunjukkan perkembangan dengan mencetak total 21 gol. Namun performanya terbilang inkonsisten terbukti saat dipinjamnkan satu musim VfL Wolfsburg dimana ia hanya mencetak enam gol dari 31 pertandingan di Bundesliga untuk klub

Meski masih terikat kontrak hingga 2020 namun melepasnya sedini mungkin bisa membantu klub dalam hal keuangan.

Terakhir ada nama Simon Mignolet. Meski total telah mengantongi 203 pertandingan untuk Liverpool sejak didatangkan dari Sunderland pada 2013 silam, namun kiper timnas Belgia tersebut terus tampil di bawah ekspektasi terbukti dengan catatan 13 kesalahan yang sudah ia lakukan selama berseragam The Reds.

Kedatangan Alisson Becker kian mempersulit posisinya dimana ia dikabarkan tengah mencari klub baru kendati kontraknya masih tersisa hingga 2021 mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com