Liverpool Tersingkir dari Piala FA Karena Rotasi Pemain

0
220
Liverpool Tersingkir dari Data FA

VivagoalLiga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pasang badan usai anak asuhnya tersingkir dari Piala FA. Ia menyebut rotasi pemain dan kegagalan mempertahankan ritme permainan menjadi penyebab kekalahan The Reds.

“Ini tanggung jawab saya. Ini tentang ritme, tentu saja. Anda tahu para pemain tidak bisa memainkan ritme. Origi dan Alberto Moreno tidak bisa menjaga ritme permainan. Hanya Sturridge yang bisa sedikit memainkan ritme,” buka Klopp, melalui laman resmi klub.

Liverpool terpaksa angkat koper lebih awal di Piala FA usai kalah 2-1 di markas Wolverhampton Wanderers, dalam putaran ketiga, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB. Tuan rumah berhasil melesakkan gol melalui Raul Jimenez dan Ruben Neves yang dibalas oleh Divock Origi.

“Kami kalah karena rotasi pemain dan tentu saja karena Wolves mencetak dua gol, yang lebih banyak dari kami. Itulah yang terjadi malam ini,” jelas Klopp.

Baca Juga :  Jika Mourinho ke Madrid, Pemain Ini Gagal Hijrah!

Terkait rotasi pemain yang ia lakukan, ia anggap hal itu wajar dilakukan untuk menyegarkan skuad. Dimana Liverpool sudah bermain dengan susunan pemain yang sama di beberapa pertandingan terakhir mereka.

“Masalahnya adalah kami sudah bermain dengan susunan pemain yang sama dalam tiga pertandingan terakhir, yang berjalan sangat sulit dalam beberapa pekan terakhir. Jadi jelas, kami harus lakukan perubahan, itu saja. Kami melakukan banyak perubahan karena kami harus melakukannya, bukan karena saya coba-coba,”bela Klopp.

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan negatif Liverpool, setelah sebelumnya  kalah dari Manchester City. Juga, kini hanya bersaing di dua kompetisi yakni Liga Primer Inggris dan Liga Champion setelah sebelumnya juga tersingkir di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala FA  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here