Liverpool Waspada, Inter Milan Punya Potensi Balikkan Keadaan - Vivagoal.com
Liverpool Waspada, Inter Milan Punya Potensi Balikkan Keadaan
Inter Milan vs Liverpool, Foto: dok situs resmi Inter Milan

Liverpool Waspada, Inter Milan Punya Potensi Balikkan Keadaan

A Hendra - March 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsLiverpool menang dua gol tanpa balas saat dijamu Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski berpeluang lolos ke perempatfinal, The Reds diminta tak menurunkan level kewaspadaan.

Liverpool akan gantian menjamu Inter Milan di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3) dinihari WIB. Dengan materi pemain yang Liverpool miliki plus dukungan suporter yang bakal memadati Anfield Stadium, Mohamed Salah dkk diprediksi tak akan menemui kesulitan berarti untuk lolos.

Terlebih, untuk bisa mengalahkan Liverpool di Anfield juga bukan perkara mudah saat ini. Menurut catatan Opta, klub asal Merseyside tersebut sudah tak ternoda kekalahan sejak Desember 2021 lalu. Pasukan Jurgen Klopp bahkan mampu mengemas 13 kemenangan dan cuma mengantongi dua hasil imbang.

Hati-Hati Liverpool, Dalam Sepakbola Apapun Bisa Terjadi
Liverpool, Foto: dok Inews

Meski demikian, Jurgen Klopp justru mengingatkan The Reds untuk tetap waspada. Sebab, Klopp meyakini akan ada perlawanan sengit dari Nerazzurri di Anfield Stadium nanti.

Bagi Klopp, pasukan Simone Inzaghi tetap punya potensi untuk membalikkan keadaan. Hal itu merujuk pada hasil di leg pertama di mana Liverpool baru bisa memecah kebuntuan di 15 menit terakhir setelah Inter tampil begitu merepotkan walau kalah.

“Ini kondisi rawan musti diketahui semua pemain. Keunggulan 2-0 menurut saya paling sering dibalikkan dalam sejarah sepak bola,” ucap Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.


Baca Juga:


“Itu karena jika Anda memasuki babak pertama dengan keunggulan 2-0 dan memiliki tim yang mengira sudah melewati setengah jalan, maka Anda sudah berada di jalur yang salah. Kami sudah cukup lama dalam kompetisi dan tahu itu.

“Jujur, ini hasil yang jauh lebih baik daripada yang saya harapkan sebelum kami bermain di sana. Duel tidak terlihat seperti kami memenangkan dengan 2-0 di hampir sebagian besar laga. Itu adalah laga yang sangat sulit. Kami tahu mereka memiliki kualitas yang baik. Setelah itu, kami tetap merasa mereka memiliki kualitas yang baik.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com