Liverpool Yang Ompong di Luar Kandang

0
205
Liverpool Yang Ompong di Laga Tandang

VivagoalLiga Champions – Kekalahan atas Red Star Belgrade di pentas Liga Champions beberapa waktu lalu membuat Liverpool tampak kesulitan saat tampil di luat kandang.

Dengan statistik dan juga pengalamanan yang ada Liverpool tentu jauh diunggulkan saat mereka melawat ke markas Red Star Belgrade di Stadion Rajko Mitic, Rabu (7/11) dinihari WIB. Benar saja Mohamed Salah dkk berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola (63:37) dan melepaskan tembakan lebih banyak (15:7).

Namun tekanan besar yang dilakukan Liverpool selama pertandingan terbilang cukup buruk terlebih lagi mereka tertinggal pada laga tersebut. Ya benar saat itu Liverpool benar-benar mendominasi pertandingan karena mereka tertinggal dua gol yang dicetak oleh Milan Pavkov hanya dalam selang tujuh menit.

Baca Juga :  Rafinha Cidera, Barca Terpaksa Belanja Pemain Baru

Meski terus menekan dan melancarkan serangan, Liverpool harus menerima kenyataan kalah dari tim yang baru kali ini bermain di Liga Champions.

Kekalahan itu sendiri mejadi catatan yang cukup buruk untuk Liverpool. Sebut saja mereka tercatat sudah kalah tiga laga tandang secara beruntun di Liga Champions.

Sebelum kalah dari wakil Serbia tersebut Liverpool sebelumnya juga sudah kalah 1-0 saat berkunjung ke markas Napoli. Pada musim lalu mereka juga harus menelan kekalahan 4-2 saat berkunjung ke markas AS Roma meski tidak menghentikan laju mereka ke babak final.

Mungkin bukan hal yang terlalu besar mengingat catatan tersebut terjadi di dua musim yang berbeda. Namun Opta mencatat jika kekalahan tandang tiga laga berturut-turut tersebut merupakan catatan terburuk dalam sejarah keikutsertaan Liverpool di Liga Champions.

Selanjutnya mereka masih akan bertemu dengan Napoli dan juga Paris Saint-Germain. Kekalahan di dua laga sisa fase grup musim ini bisa jadi petaka bagi Liverpool mengingat mereka masih belum memastikan tiket ke babak selanjutnya.

Napoli saat ini berhasil berada di puncak klasemen dengan enam poin serupa dengan Liverpool hanya saja mereka unggul jumlah gol. Sedang PSG berada di peringkat tiga dengan lima angka disusul Red Star dengan empat poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here