Lolos Tes Medis, Diego Godin Selangkah Lagi Gabung Inter - Vivagoal.com
Lolos Tes Medis, Diego Godin Selangkah Lagi Gabung Inter

Lolos Tes Medis, Diego Godin Selangkah Lagi Gabung Inter

Stephen - January 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Rumor kepindahan Diego Godin ke Inter Milan sepertinya selangkah lagi akan menjadi kenyataan setelah sang pemain disebut sudah menjalani tes medis klub.

Kabar kepergian Diego Godin dari Atletico Madrid sudah santer berhembu sejak penghujung tahun kemarin. Kabar tersebut santer terdengar setelah sang pemain enggan memperpanjang kontraknya bersama Atletico yang akan berakhir pada Juni 2019 mendatang.

Dengan sisa kontrak enam bulan itulah sang pemain berhak melakukan kerjasama dengan klub manapun tanpa harus menunggu persetujuan klub. Inter Milan sendiri dikabarkan berhasil menyingkirkan beberapa pesaing termasuk rival sekota mereka, AC Milan.

Sky Sports Italia menulis jika minat Inter tersebut bukan hanya sekedar gossip. Disebutkan jika pemain timnas Uruguay tersebut baru saja menjalani tes medis di Inter. Selanjutnya sang pemain akan menandatangani kontrak kerja hingga 2021, plus opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Di Inter ia juga akan menerima nilai gaji sebesar 6 juta euro per musim.

[irp]

Angka tersebut terbilang cukup besar untuk seorang pemain yang sudah berusia 32 tahun terutama ia berposisi di sektor bek tengah. Meski demikian Inter sepertinya lebih mementingkan pengalaman yang dimiliki oleh Godin.

Tercatat Godin sudah membela Los Rojiblancos mulai tahun 2010 silam. Bersama Diego Simeone, dia sudah membukukan 364 penampilan di semua kompetisi berikut dengan total 24 gol. Godin turut memperkuat skuat Atleti yang menjuarai La Liga Spanyol 2013/14 serta dua kali menembus babak final Liga Champions yang sayangnya masih kalah dari rival sekota Real Madrid.

Hanya saja kepindahan Godin baru akan terjadi pada musim panas mendatang bersamaan dengan berakhirnya kontrak sang pemain bersama Atletico. Langkah tersebut dilakukan untuk bisa mendapatkan sang pemain dengan gratis.

Niat Inter untuk terus memperkuat lini belakang masih belum berhenti di sana di mana pihak klub disebut masih akan memburu bek Southampton, Cedric Soares.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com