Lucas Paqueta Pakai Nomor 10 di Timnas Brasil, Rivaldo: Pelecehan!

0
355
Lucas Paqueta Brasil

Vivagoal Berita BolaLegenda hidup sepakbola Brasil, Rivaldo mengaku sangat geram terhadap ulah Tite yang memberikan nomor 10 kepada Lucas Paqueta di laga kontra Argentina akhir pekan kemarin. Menurut Rivaldo, Paqueta sangat tidak pantas mengenakan nomor punggung 10 di skuat Selecao saat ini.

Berhubungan si pemilik asli nomor 10 di timnas Brasil, Neymar masih dibekap cedera, nomor tersebut lantas sempat menjadi bahan rebutan dari beberapa pemain. Selain Paqueta, Tite pernah memberi Willian tuk mengenakan nomor keramat itu pada ajang Copa America Juni 2019 lalu.

Dengan kondisi Paqueta yang kerap dicadangkan di AC Milan, Rivaldo pun merasa gelandang berusia 22 tahun itu sama sekali belum layak menjabat kapten untuk Brasil.

Baca juga: Perkuat Lini Tengah, PSG Incar Lucas Paqueta

“Seragam nomor 10 seharusnya tidak diberikan kepada pemain yang hanya jadi penghangat bangku cadangan atau pemain yang selalu ditarik keluar di tengah-tengah pertandingan. Buat saya, hal itu sudah termasuk pelecehan terhadap timnas Brasil,” geram Rivaldo seperti dilansir dari Marca.

“Saya tak ingin menyalahkan Paqueta. Tapi, ini murni kesalahan dari Tite dan staf kepelatihannya di timnas Brasil.” sambungnya.

Lebih lanjut, Rivaldo juga tidak setuju dengan keputusan Tite yang mencadangkan Rodrygo Goes di partai melawan Argentina.

“Dengan pertandingan yang sama, Tite malah tidak memainkan Rodrygo sebagai starter. Seharusnya, dia juga menyimpan Paqueta dari tanggung jawab besar di balik kostum nomor 10.” tutupnya.

Untuk diketahui, nomor punggung 10 memang merupakan sesuatu yang keramat tidak hanya di timnas Brasil, tapi juga di semua tim nasional maupun pada level klub . Adapun nomor legendaris itu sempat dikenakan oleh beberapa pemain besar Brasil seperti Ronaldo da Lima, Ronaldinho, Kaka, Rivaldo, Zico, dan Pele.

Selalu update Berita Bola Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here