Berita Bola-Douglas Costa Ludahi Pemain

Ludahi Pemain Lawan, Costa Minta Maaf

Fido Moniaga - September 17, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Berita BolaSerie A –Ā Kemenangan Juventus atas Sassuolo dinodai oleh aksi tak terpuji Douglas Costa. Sang pemain pun terancam hukuman berat atas ulahnya tersebut.

Kemenangan Juventus atas Sassuolo dinodai oleh aksi tak terpuji Douglas Costa. Sang pemain pun terancam hukuman berat atas ulahnya tersebut.

Juventus berhasil mengunci tiga poin penting saat menjamu Sassuolo pada giornata keempat Lega Serie A, Minggu (16/9) malam WIB. Cristiano Ronaldo berhasil menjadi bintang dengan memborong dua gol saat membungkam tim tamu 2-1.

Sayang laga yang digelar di Allianz Stadium tersebut tercoreng oleh ulah tak terpuji winger Juventus yang baru saja rayakan ulang tahun ke-28, Douglas Costa.

Melalui bantuan Video Assistant Referee (VAR), wasit pemimpin laga, Daniele Chiffi memberi Costa kartu merah di akhir laga. Hal tersebut dilakukan karena Costa tertangkap kamera meludahi winger Sassuolo, Federico Di Francesco.

Insiden itu bermula saat kedua pemain terlibat kontak fisik yang keras dalam proses gol Sassuolo oleh Khouma Babacar, di masa injury time. Terjangan keras yang dilakukan Di Francesco membuat Costa jatuh kesakitan dan tak kuasa menahan emosi.

Keduanya lantas sempat bertikai ringan dan berlanjut ke perdebatan verbal, yang berakhir dengan ludah Costa ke wajah Di Francesco.

[irp]

Atas perilakunya tersebut, Costa lantas mengucapkan permintaan maafnya. Meski demikian ia secara spesifik tidak mengucapkan permintaan kepada Di Fransesco.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh pendukung Juventus atas reaksi yang saya tunjukkan di laga hari ini,” tulis Costa melalui akun Instagram miliknya. “Saya juga ingin meminta maaf kepada rekan-rekan, yang selalu di sisi saya dalam situasi baik dan buruk. Tindakan saya memalukan, saya sadar akan hal itu dan meminta maaf kepada semuanya.”

“Saya ingin menjelaskan bahwa perilaku buruk ini tidak ada kaitannya dengan apa yang sudah saya tunjukkan sepanjang karier.”

Meskipun sudah meminta maaf namun pemain Brasil tersebut tidak bisa lepas begitu saja dari sanksi. Dilansir Sky Sports Italia, komisi disiplin Serie A dipercaya takkan segan menjatuhkan skorsing antara tiga hingga lima laga untuk eks Bayern Munich tersebut.

Yang jelas Costa dipastikan absen pekan depan saat berjumpa Frosinone. Jika hukuman itu ditambah Costa bisa absen saat berjumpa Napoli, Udinese, hingga Genoa.

Selalu update berita sepakbola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di Vivagoal.com