Ludovit Reis, Rekrutan Anyar Barca yang Siap Diorbitkan - Vivagoal.com
Reis Diorbitkan di tim utama

Ludovit Reis, Rekrutan Anyar Barca yang Siap Diorbitkan

Dimas Sembada - June 1, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaLudovit Reis menjadi rekrutan anyar Barcelona di musim panas 2019 untuk memperkuat skuat tim B mereka musim depan. Namun, Reis yang berlatih dengan tim utama Barcelona bukan tidak mungkin akan dipromosikan ke skuat utama jika bisa menunjukkan progres.

Ludovit Reis bisa dibilang adalah permata terbaru Barcelona B yang siap mengorbit ke skuat utama. Pemuda kelahiran Harleem, Belanda ini didatangkan tuk disiapkan sebagai suksesor Sergio Busquest yang sudah berusia 30 tahun dan telah bermain untuk tim utama Barcelona selama 11 tahun sejak 2008.

[irp]

Barcelona merekrut  Reis dari klub asal Belanda, FC Groningen dengan mahar transfer sebesar 3,25 juta euro dan diberi klausul pembelian 10 juta euro. Reis dianggap sebagai tipikal gelandang bertahan modern masa kini yang sangat direkomendasikan oleh legenda Barca, Xavi Hernandez.

Reis sendiri sudah bermain sebanyak 50 kali di Liga Belanda dengan catatan apik. Bermain sebagai Ball-Playing Defender, situs Whoscored mencatat, Reis punya rata-rata umpan tertinggi kedua di Groningen dengan 74,8 per pertandingan dengan akurasi umpan sebesar 92%.

[irp]

Dalam aspek bertahan, Reis membukukan rata-rata 3,5 tekel sukses, 2,3 intersepsi 3,9 clearance dan 1,5 blok per laganya. Sebagai gelandang bertahan ia pun apik saat dipasang sebagai gelandang menyerang, kecerdasan bermainnya membuatnya disebut mirip dengan Andres Iniesta selain Sergio Busquest.

Pelatih FC Groningen, Danny Buijs memuji skill Ludovic Reis dan menyebut Barcelona bak mendapat berkah karena punya pemain muda yang bisa menjadi jembatan yang sangat baik antara lini tengah dan belakang. Pergerakannya di lapangan juga begitu licin dan sangat sulit dijaga.

“Dia (Ludovic Reis) sangat bagus dan spesial hingga kami di Groningen tidak memintanya untuk bermain lebih cepat ketika bola sudah ada di kakinya. Saya tahu bola harus dialirkan cepat, tapi kadang anda harus membiarkan pemain menggiring bola untuk membuat perbedaan,” cetusnya seperti dikutip dari Express.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com