Luis Suarez: Penyerang Dengan Kekuatan Mental Yang Luar Biasa - Vivagoal.com
Luis Suarez: Penyerang Dengan Kekuatan Mental Yang Luar Biasa

Luis Suarez: Penyerang Dengan Kekuatan Mental Yang Luar Biasa

Fido Moniaga - April 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Luis Suarez terus menunjukkan diri masih bisa tampil tajam bersama Barcelona. Penyerang asal Uruguay itu dinilai sudah menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa setelah aksi kontroversialnya menggigit bek asal Italia, Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014, dan membuatnya menerima hukuman berat dari FIFA.

Salah satu masa paling kelam dalam karier sepakbola Luis Suarez bisa dibilang adalah saat dimana dirinya dilarang bermain selama 9 pertandingan di semua ajang resmi oleh FIFA, termasuk tidak boleh terlibat dalam aktivitas apapun yang berhubungan dengan sepakbola selama empat bulan karena kasus menggigit Chiellini.

Insiden gigitan kepada Chiellini itu sendiri terjadi saat Suarez bersama timnas Uruguay menghadapi Italia di fase Grup D Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil. Sanksi tersebut membuat Suarez tak bisa langsung membela Barcelona usai resmi diboyong dari Liverpool.

Namun, pasca menjalani hukuman tersebut, Suarez langsung membuktikan kapasitas dirinya sebagai salah satu penyerang tengah terbaik di dunia. Hingga saat ini, Suarez telah menyumbangkan 191 gol dan 108 assist dari 270 pertandingan yang dijalani bersama Barcelona di semua kompetisi.

Pencapaian ini menjadikan Suarez masuk dalam daftar empat besar pemain paling produktif Barcelona sepanjang sejarah. Di atas Suarez masih ada Lionel Messi dengan 618 gol, Cesar Rodriguez dengan 232 gol dan Laszlo Kubala yang melesakkan 194 gol.

Mantan rekan setim Suarez di Liverpool, Charlie Adam pun memuji habis kekuatan mental pemain 34 tahun tersebut, karena terbukti bisa melewatinya dengan baik dan kini sebentar lagi masuk dalam jajaran pemain legendaris Blaugrana.



Baca Juga:



“Dia (Suarez) pasti kecewa dengan apa yang terjadi, dilarang bermain karena gigit pemain lawan, kedengarannya sangat konyol. Tapi, bagaimana cara dia bangkit dari masalah itu sungguh menunjukkan ketangguhan mental yang luar biasa.” puji Charlie Adam seperti dilansir dari Goal International.

“Dia bisa kehilangan bola lima kali, membuat pelanggaran tiga kali atau melewatkan dua peluang matang, namun semua kesalahan itu bisa tiba-tiba menguap dengan konsistensi dia mencetak gol setiap musimnya. Saya kira dia masih merupakan salah satu penyerang nomor 9 terbaik di dunia.” puji Charlie.

“Dia masih bermain reguler di salah satu tim terbaik di dunia bersama pemain terbaik yang pernah saya lihat, Leo Messi, sungguh kebangkitannya sangat fenomenal.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com