Luka Jovic Jadi Penyerang ‘Tersubur’ Real Madrid Dalam 20 Tahun Terakhir

0
1729
Luka Jovic
Luka Jovic (Real Madrid) - Penampilan apik bersama Eintracht Frankfrut musim lalu membuatnya layak diboyong Los Blancos untuk menjadi juru gedor yang bisa merusak pertahanan lawan. OVR 83 - 89. (AFP/Oscar Del Pozo)

Vivagoal – La Liga – Penyerang anyar Real Madrid, Luka Jovic yang diboyong dengan harga mahal dinilai tak sesuai dengan kualitasnya. Pasalnya kehadirannya di kubu Madrid tidak memberikan dampak nyata.

Luka Jovic didatangkan Real Madrid pada musim panas 2019 kemarin dari klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt. Untuk memboyong penyerang berusia 22 tahun ini, Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Satu triliun rupiah.

Namun, sepanjang musim 2019/20 ini, Luka Jovic sangat minim memberikan kontribusi. Sebagai seorang penyerang, bomber timnas Serbia tersebut hanya bisa mencetak dua gol di musim perdananya berseragam Los Blancos.

Dengan kata lain, merujuk pada harganya, dua gol Jovic itu masing-masing memiliki nilai 30 juta euro atau sekitar 520 miliar rupiah. Marca bahkan menyebut bahwa kedua gol Jovic yang dibuat ke gawang Leganes dan Osasuna tersebut sebenarnya tidak ada gunanya karena ia membuatnya ketika Madrid sudah unggul atas mereka.

View this post on Instagram

💪🏼💪🏼💪🏼

A post shared by Luka Jovic (@lukajovic) on

Masih dikutip dari laman yang sama, Marca, tercatat dalam 20 tahun terakhir, tidak ada penyerang Madrid yang begitu sulit mencetak gol seperti Luka Jovic.

“Belum pernah ada striker Madrid yang sedemikian kesulitan bikin gol. Atau setidaknya, gol-golnya itu tidak semahal dengan aksi-aksinya bersama Madrid di musim debutnya.” ejek Marca.


Baca Juga:


“Penyerang terburuk Madrid seperti Klaas-Jan Huntelaar dan Emmanuel Adebayor masih mampu mengoleksi 8 gol. Sangat kontras dengan perbandingan Ronaldo serta Ruud Van Nistelrooy yang bisa membuat 33 gol di musim pertamanya bergabung.” tambah Marca.

Catatan ini membuat spekulasi masa depan Jovic di Los Blancos mulai kencang ditiupkan. Ada rumor yang mengatakan bahwa pelatih El Real, Zinedine Zidane berencana melepasnya di bursa musim panas ini dengan status pemain pinjaman.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here