Lukaku Ingin Serie A Meniru Eredivisie. Kenapa?

0
185
Rajin Cetak Gol, Lukaku Tetap Dikritisi

Vivagoal – Serie A – Beberapa kali mendapatkan perilaku rasis di Serie A musim ini, membuat penyerang Inter Milan Romelu Lukaku sangat vokal menyuarakan perlawannya. Lukaku berpendapat tidak hanya pihak berwajib, para pemain sendiri harus ikut terlibat seperti yang dilakukan para pemain di Eredivisie.

Sejumlah insiden rasisme oleh para tifosi Serie A merusak sepakbola Italia dalam beberapa musim terakhir. Selain Lukaku, beberapa pemain lain seperti Mario Balotelli, hingga Miralem Pjanic pernah menjadi sasaran aksi rasisme.

Berkali-kali Lukaku menyuarakan pendapatnya secara lantang mengenai isu rasisme ini. Ia berharap para pemain sepakbola harus menjadi aktor utama yang memimpin perang terhadap diskriminasi yang selama ini terjadi di lapangan.

“Bagi saya, Italia adalah tempat indah untuk tinggal,” ujar Lukaku dilansir Sky Sports.

“Italia memiliki potensi untuk menjadi liga terbaik, dimana memang seharusnya seperti itu. Tapi kita harus bekerja sama untuk membuat keluar oknum-oknum itu dari stadion.

Baca Juga: Kedatangan Eriksen ke Inter Bisa Gagal Karena Barcelona, Kok Bisa?

Sebelumnya di Eredivisie, pertandingan dihentikan selama satu menit di Bulan November lalu untuk memprotes aksi rasis yang menimpa pemain sayap Excelsior Ahmad Mendes saat melawan FC Den Bosch.

Hal itu pun memberikan ide baru untuk Lukaku khususnya untuk Serie A. Lukaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pemain Eredivisie dan ingin Serie A bisa meniru apa yang dilakukan di Belanda.

“Saya pikir kita perlu melakukan hal serupa. Saya tidak berpikir kita harus menyerahkan semuanya pada Federasi,”tambahnya.

“Belanda melakukan pekerjaan hebat, mereka melakukan hal luar biasa dengan para pemain mereka. Terkadang di negara lain, sebagai pemain, harus menghadapi masalah itu dengan tangan kita sendiri.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here