Lulus Pendidikan Kepelatihan Dengan Nilai Nyaris Sempurna, Jaminan Pirlo Sukses Melatih?

0
97
Ramsey: Juventus Lebih Bergembira Bersam Pirlo Ketimbang Sarri
Sumber: Charming Escapes Collection

Vivagoal – Serie A – Andrea Pirlo berhasil meraih nilai nyaris sempurna saat menjalani kursus kepelatihan beberapa waktu lalu. Lantas, apakah capaian tersebut dapat menjadi patokan perjalanan kariernya bersama Juventus untuk mengarungi musim ini.

Untuk bisa terjun sebagai pelatih profesional di Eropa, seorang pelatih wajib mengantongi UEFA Pro License. Hal yang sama dilakukan oleh manajer anyar Juventus, Andrea Pirlo.

Menariknya, Pirlo berhasil meraih hasil yang sangat menjanjikan untuk tes tersebut. Mengambil ujian di Coverciano pada bulan Agustus 2019 lalu, lisensi tersebut akhirnya kini berada di tangan Pirlo pada Senin (14/9/2020) waktu setempat.

Dilansir dari Goal International, Pirlo berhasil mendapatkan nilai 107 dari 110 pada ujian terakhirnya. Kedua terbaik setelah mantan pelatih Genoa, Thiago Motta, yang mengantongi skor 108.

Ujian itu sendiri bukan satu-satunya syarat kelulusan Pirlo. Dalam ujian tersebut ia juga harus membuat tesis.


Baca Juga:


“Tesis Pirlo menganalisis, menggunakan istilah yang ditulis oleh pelatih sendiri, adaptasi konteks permainan yang kian cair,” buka pernyataan yang terlampir di situs resmi federasi sepakbola Italia, FIGC.

“Pada kenyataannya, dalam sepakbola modern, ‘makna peran sedang berubah. Bukan lagi posisi tetap yang mengidentifikasi karakteristik seorang pemain, namun lebih kepada perbedaan fungsi dan oleh karena itu seorang pemain bisa dikenali lewat tugas yang dilakukan di pertandingan.”

Hasil tes yang cukup menjanjikan tersebut belum tentu akan berjalan selaras ketika berada di pinggir lapangan. Terlebih Pirlo belum memiliki pengalaman melatih satu pun klub dalam kariernya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here