Lyon Bersikeras Pertahankan Pierre Kalulu - Vivagoal.com
Lyon Bersikeras Pertahankan Pierre Kalulu
Pierre Kalulu (Sumber: Le Dauphine)

Lyon Bersikeras Pertahankan Pierre Kalulu

Fido Moniaga - June 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Olympique Lyon tahu betapa pentingnya Pierre Kalulu. Oleh karenanya, manajemen Les Gones akan berusaha sekerasnya mempertahankan bek timnas Prancis U-20 tersebut.

Pierre Kalulu sudah memasuki hari-hari terakhir bersama Lyon dalam kontraknya yang bakal habis pada 30 Juni nanti. Sampai saat ini, sang pemain belum juga mau menggelar negosiasi terkait perpanjangan masa kerja di Groupama Stadium. Itu artinya, Pierre Kalulu saat ini bebas bernegosiasi dengan klub manapun.

Lyon sendiri tak mau kehilangan Pierre Kalulu yang baru berusia 20 tahun. Apalagi, menurut kabar yang dilansir harian asal Prancis, L’Equipe, sang pemain saat ini sudah sangat dekat dengan raksasa Serie A Italia, AC Milan. Kalulu bahkan diklaim sudah berada di kota Milan sejak hari Selasa (16/6/2020) dan sudah sempat menjalani tes medis pada hari Rabu (17/6/2020) waktu setempat.

Jika hasil tesnya bagus, Pierre Kalulu disebut oleh L’Equipe akan langsung meneken kontrak bersama Rossoneri. Kondisi tersebut tentu tak diinginkan Lyon, dan oleh karenanya, mereka masih terus berusaha semaksimal mungkin mencegah si pemain hengkang pada bursa musim panas ini.

“Dia adalah pemain muda dan terpenting buat kami saat ini. Tidak perlu diragukan lagi, dia akan memberi efek yang besar buat tim ini di masa mendatang. Dan klub akan berupaya semaksimal mungkin untuk membuatnya bertahan bersama kami.” ucap direktur olahraga Lyon, Juninho Pernambucano.


Baca Juga:



Sebagai informasi, Pierre Kalulu sesungguhnya bermaksud meninggalkan Lyon yang sudah berjasa membesarkan namanya semata bukan karena uang. Tapi, ia ingin mendapatkan garansi jatah bermain reguler di skuat utama demi menjamin kiprahnya di timnas Prancis pada Piala Eropa 2021 mendatang.

Sejak dipromosikan dari tim akademi, Pierre Kalulu belum sekalipun dipercaya bermain di kompetisi teratas sepakbola Prancis, Ligue 1. Pelatih Rudi Garcia lebih memilih memainkan Jason Denayer atau Oumar Solet yang juga baru berusia 20 tahun. Ditambah lagi dengan rencana Lyon mendatangkan Diego Godin, maka kans untuk dirinya bisa diberi menit bermain sangat kecil.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com