Lyon Jadi Tim Pertama yang Putus Tren Gol Ronaldo di Tahun 2020

0
53
Lyon Ronaldo

Vivagoal Ligue 1Olympique Lyon berhasil menjadi tim yang memutus tren mencetak gol Cristiano Ronaldo di tahun 2020 ini. Karena kesigapan Lyon meredam pemain asal Portugal itu, Juventus pun dibuat keok dengan skor 1-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) di  Groupama Stadium.

Sebelum dimatikan oleh Lyon, Ronaldo terhitung sangat tajam sejak pergantian tahun ini. Dari 11 pertandingan yang Juventus lakoni di semua kompetisi, Ronaldo tak pernah absen mencetak gol, ia bahkan bisa melesakkan 13 gol dan memecahkan rekor legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta setelah mampu membuat gol di 9 laga beruntun di serie A Italia.

Menghadapi skuad besutan Rudi Garcia, Ronaldo yang bermain sebagai winger kiri tampil dibawah rata-rata. Sepanjang 90 menit berada di atas lapangan, pesepakbola 35 tahun itu hanya bisa melepaskan 4 tembakan tanpa ada satupun yang on target. Ia juga hanya sekali memenangkan duel dan tercatat hanya 52 kali bisa melakukan sentuhan bola.

Baca Juga: Seolah Ditampar Lyon, Begini Kata Szczesny

Karena buruknya penampilannya di laga kontra Lyon, situs pemeringkat Whoscored sampai memberikan Ronaldo rating 6, terendah bersama dua pemain Juventus lainnya, yakni Wojciech Szczęsny dan Federico Bernardeschi.

Lyon sendiri kini memiliki peluang lolos ke babak perempatfinal jika mampu bermain imbang tanpa gol di leg kedua yang bakal dilangsungkan di Allianz Stadium, 18 Maret 2020 mendatang. Lyon juga masih bisa lolos jika hanya kalah 2-1  karena memiliki keunggulan agresivitas gol tandang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here