Lyon Urung Kembalikan Benzema Karena Hal Ini

0
140
Lyon Urung Kembalikan Benzema Karena Hal Ini

VivagoalLigue 1 – Olympique Lyon ternyata sempat ingin membawa pulang penyerang Real Madrid, Karim Benzema pada bursa transfer awal musim panas 2018 lalu. Namun, tingginya gaji Benzema di Madrid jadi hambatan terbesar bagi Lyon untuk merekrutnya.

“Tentu saja bakal menyenangkan jika bisa membawa pulang Karim kesini. Dia pemain top dan bisa saja dia mendarat di Lyon pada bursa musim panas tahun kemarin.  Tapi, dia punya gaji tinggi, dan kami tidak mampu menggajinya,” ungkap Presiden Lyon, Jean Michael Aulas dikutip dari Tout Le Sport.

Kontrak Benzema sendiri bersama Real Madrid baru akan habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Meski demikian, Benzema sempat santer diberitakan akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2018 lalu dengan Lyon disebut-sebut meminatinya.

Baca Juga :  Kovac Sindir Kebijakan Transfer Bayern Munchen

Tak hanya itu, Benzema juga merupakan pemain spesial bagi klub asal Ligue 1 Prancis itu. Setelah diorbitkan pada tahun 2005 dari akademi Lyon, Benzema langsung menjelma menjadi andalan di lini serang Les Gones.

Selama empat musim berseragam Lyon, Benzema menorehkan 66 gol dan 27 assist dari 148 penampilan di berbagai ajang kompetisi. Benzema ikut andil dalam keberhasilan Lyon merebut empat trofi Ligue 1, satu trofi Coupe de France dan dua Piala Super Prancis.

Benzema memutuskan hengkang ke Madrid pada Juli 2009. Saat itu, Madrid memboyongnya ke Santiago Bernabeu dengan banderol sebesar 35 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here