Madrid Dipermalukan Ajax 1-4 Di Bernabeu

0
217
Madrid Dipermalukan Ajax 1-4 Di Bernabeu

Vivagoal Liga Champions – Juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid diluar dugaan harus tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini setelah dipermalukan Ajax Amsterdam 1-4 pada leg kedua babak 16 besar yang dihelat di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari.

Madrid yang mengantongi keunggulan agregat dua gol usai menang di 2-1 di kandang Ajax pada leg pertama mengawali laga di depan publik sendiri dengan coba tampil agresif sedari menit pertama.

Peluang pertama Los Blancos bahkan sudah didapat di menit ke-6 melalui sundulan Raphael Varane, tapi masih membentur mistar gawang.

Ajax yang mencari gol tandang, langsung merespon dengan membobol gawang Thibaut Cortouis pada menit ke-7 melalui Hakim Ziyech usai memaksimalkan umpan Dusan Tadic.

Publik Bernabeu kian terhenyak ketika David Neres sukses menggandakan keunggulan Ajax di menit ke-18. Berawal dari aksi ciamik Dusan Tadic di sisi kanan lapangan, Neres berhasil mengelabui Cortouis sebelum menceploskan bola.

Penderitaan Madrid kian bertambah setelah Lucas Vasquez mengalami cedera dan harus digantikan oleh Gareth Bale pada menit ke-29. Solari makin bertambah pusing setelah pada menit ke-37, Vinicius Junior juga mengalami cedera dan terpaksa digantikan Marco Asensio.

Hingga jeda turun minum, keunggulan 2-0 Ajax tetap bertahan.

Di babak kedua, Madrid coba meningkatkan intensitas serangan mereka ke lini pertahanan Ajax. Namun, Ajax yang tampil begitu percaya diri setelah unggul dua gol, kembali berhasil memperlebar kemenangan jadi 3-0 setelah tendangan keras Dusan Tadic meluncur mulus masuk ke gawang pada menit ke-62.

Madrid berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Asensio pada menit ke-70. Menerima assist Serge Reguilon, Asensio melepaskan tembakan first time ke tiang jauh yang tidak mampu dijangkau kiper Ajax, Andre Onana.

Tapi kedudukan 3-1 hanya bertahan dua menit. Ajax kembali berhasil menjauh, setelah eksekusi tendangan bebas Lasse Schone melayang masuk ke gawang pada menit ke-72.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-4 untuk kemenangan Ajax terus bertahan. Dengan hasil ini, Ajax berhak untuk satu tempat di babak perempat-final karena unggul agregat gol 5-3 atas Real Madrid.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here