Magis Ronaldo Kian Terasa di Juventus

0
2805
Serie A: Magis Ronaldo Kian Terasa di Juventus

VivagoalSerie A –¬†Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain kunci usai memborong dua gol pada kemenangan Juventus atas Empoli 2-1 pada pekan ke-10 Serie A 2018-2019, di Stadion Carlo Castellani, Minggu (28/10).

Juventus sendiri sempat tertinggal lebih dulu pada pertandingan yang digelar di Stadion Carlo Castellani. Melalui skema serangan balik, Francesco Caputo sukses membuka keunggulan tuan rumah pada laga giornata ke-10 ini.

Namun tim tamu berhasil menunjukkan kekuatan mereka dan membalikkan kedudukan di babak kedua. Ronaldo mencetak gol pertamanya ke gawang Empoli melalui titik penalti pada menit ke-54. Enam belas menit berselang, pemain asal Portugal tersebut mencetak gol keduanya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

[irp]

Magis Ronaldo semakin telrihat usai laga tersebut. Sebut saja ia kini berhasil menjadi top skorer klub dengan total tujuh gol di semua ajang musim ini.

Opta mencatat jika Ronaldo terlibat dalam 10 dari 14 gol Juventus di Serie A musim ini. Rinciannya, Ronaldo mencetak tujuh gol dan mengemas tiga assist. Selain itu gol penalti Ronaldo pada laga tersebut menjadi yang pertama setelah terakhir ia melakukannya April 2018. Terakhir kali ia membobol gawang lawan dari sepakan 12 pas adalah saat melawan Juventus.

“Pertandingan ini adalah pertandingan yang rumit,” buka Ronaldo kepada Sky Italia. “Namun kami tetap menjaga fokus di pertandingan tadi. Kami meningkatkan penguasaan bola kami, membuat lebih banyak peluang setelah jeda dan pada akhirnya ini kemenangan yang layak bagi kami.”

Pujian juga diberikan kepada Ronaldo oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri. Ia menyebut jika magis Ronaldo akan menjalar tidak hanya bagi tim namun juga masyarakat Turin.

“Pada saat jeda, saya mengatakan kepada para pemain saya bahwa kami harus memenangkan pertandingan ini, tidak peduli kami bermain dengan cantik atau buruk,” tutur Allegri.

“Kedua gol kami diciptakan melalui momen magis dari seorang pemain yang begitu luar biasa. Saya rasa anak-anak di Italia akan mencoba untuk meniru golnya itu di lapangan sekolah mereka.”

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here