Maguire dan Shaw Terus Dapat Pembelaan dari Manajer Inggris - Vivagoal.com
Mental Maguire Hancur Disoraki Fans, Akhirnya Bikin Dua Blunder Lawan Jerman
Harry Maguire, Foto: dok bola.net

Maguire dan Shaw Terus Dapat Pembelaan dari Manajer Inggris

Irman Maulana - September 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate tetap memberikan pembelaan pada dua punggawa lini bertahannya, Harry Maguire dan Luke Shaw. Namun, Ia juga memastikan bisa mencoret pemain berpengalaman jika situasinya tak lagi dapat dipertahankan.

Timnas Inggris hampir kembali mengalami kekalahan saat bersua Jerman di laga terakhir fase grup UEFA Nations League dini hari tadi. Pasukan Gareth Southgate itu sempat tertinggal dua gol dulu dari Jerman lewat Ilkay Gundodan dan Kai Havertz.

Inggris kemudia bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Luke Shaw dan Mason Mount, sebelum Havertz kembali membawa Jerman unggul 3-2. Tapi, penalti Harry Kane tujuh menit sebelum laga usai menyelematkan muka The Three Lions di kandang sendiri.

Southgate Puji Semangat Juang Inggris Usai Maguire Bikin Dua Blunder
Harry Maguire, Inggris, Foto: dok media indonesia

Dua diantara yang menjadi sorotan adalah keputusan Southgate memanggil Shaw dan Harry Maguire untuk lini belakang mereka. Namun, Southgate tetap bersisikuh soal pemanggilan tersebut, kecuali ada situasi yang tidak memungkinkan.

Walau tak mendapat tempat di tim utama Man United, tapi Maguire dan Shaw bisa menembus skuad Inggris. Terutama Maguire yang bahkan selalu tampil di dua laga UEFA Natons League melawan Italia dan Jerman.

“Itu akan selalu menjadi tantangan, terutama mengenai seberapa banyak laga yang mereka miliki. Saya tahu semua orang akan fokus pada Harry, tetapi ada beberapa momen yang sangat penting yang disampaikan Ia selama dua pertandingan,” ujar Southgate dilansir Sky Sports.


Baca Juga:


“Luke adalah contoh lain dari seseorang yang merupakan pesepakbola yang luar biasa. Jadi apa yang harus kita lakukan. Tidak memilih Luke Shaw karena dia tidak cukup bermain sepak bola, atau apakah kita memilih pemain yang dapat melakukan apa yang kamu lihat malam ini?

“Itu selalu akan menimbulkan perdebatan. Tetapi saya pikir sekarang harus mendukung pemain terbaik kami dan merupakan pemain yang paling berpengalaman. Kecuali, kami berada dalam situasi di mana hampir tidak dapat dipertahankan dan tidak mungkin untuk memilih mereka.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com