Mainkan Peran Baru, Cancelo Langsung Dapat Pujian - Vivagoal.com
Cancelo Man City vs West Brom
(Photo by Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images )

Mainkan Peran Baru, Cancelo Langsung Dapat Pujian

Irman Maulana - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan melontarkan pujian pada bek sayap City, Joao Cancelo setelah berhasil mencetak satu gol dan satu assist saat melawan West Brom.

Ilkay Gundogan memuji peningkatan permainan dari Joao Cancelo setelah mendapatkan peran baru dalam beberapa pekan terakhir ini. Penampilan gemilang dari Cancelo itu sukses memberikan kemenangan besar City atas West Brom 5-0 dini hari tadi.

Sempat mengalami kesulitan di awal karirnya bersama City, Cancelo sepertinya mulai bisa beradaptasi dengan gaya bermain Pep Guardiola. Tak hanya mencetak gol, namun Cancelo berhasil menyumbangkan satu assist pada Gundogan dalam laga melawan West Brom itu.

Kini mantan pemain Juventus itu terlihat mendapatkan peran baru sebagai gelandang bayangan berkat fleksibilitas kemampuan yang Ia miliki. Bisa beradaptasi dengan peran barunya itu, membuat Gundogan terkesan serta memuji Cancelo.

“(Joao Cancelo) memiliki kemampuan untuk menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dalam perannya. Dia mendapat banyak sentuhan dan memiliki kualitas. Saya tahu ini, itulah mengapa saya berlari dan bola darinya terlihat sempurna,”ujar Gundogan dilansir Goal.



Baca Juga:


“Dia melakukannya dengan baik, terutama beberapa minggu terakhir. Kami membutuhkan ritme ini untuk mempertahankan level ini dan kami akan mendapatkan lebih banyak momen.

“Kami akan melakukan yang terbaik. City memainkan laga di beberapa minggu terakhir dengan kondisi yang berbeda. (Diantaranya) berjuang dengan masalah cedera. Semua pemain mulai bertambah dan lebih siap.”

Pada laga ini, City masih belum bisa diperkuat oleh pengatur serangan mereka, Kevin De Bruyne yang masih alami cedera. Tetapi menurut Gundogan pemain lain di tubuh City bisa mengisi kekosongan dari De Bruyne.

“Jelas Kevin (De Bruyne) adalah kehilangan besar bagi kami. Tetapi City memiliki pemain lain yang akan mendapat lebih banyak waktu bermain. Kami membutuhkan semua pemain karena setiap orang memberi kami kualitas berbeda yang kami butuhkan untuk terus maju.”jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com