Terungkap! Alasan De Bruyne dan Salah Dibuang Chelsea - Vivagoal.com
De Bruyne Salah
Foto: Football London

Terungkap! Alasan De Bruyne dan Salah Dibuang Chelsea

A Hendra - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan gelandang elegan Chelsea, Oscar, mengungkapkan alasan Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah disingkirkan oleh Jose Mourinho saat masih bermain untuk The Blues.

Melakoni sesi wawancara dengan Mirror, Oscar yang saat ini bermain di Liga Tiongkok bersama klub Shanghai SIPG menyebut baik Kevin De Bruyne dan Mohammed Salah dianggap gagal oleh Jose Mourinho yang saat itu menjabat sebagai manajer Chelsea.

Khusus untuk De Bruyne, sejak didatangkan dari KRC Genk pada musim panas 2012 silam, ia tercatat hanya bisa membukukan 9 penampilan dalam balutan seragam Chelsea dan sempat menjalani beberapa kali proses peminjaman sebelum akhirnya dilepas permanen ke Werder Bremen.

Oscar mengatakan bahwa gelandang asal Belgia tersebut sebenarnya punya bakat besar, tapi bakatnya terkubur karena minimnya kesempatan main yang diberikan oleh Mourinho.

“De Bruyne sempat memberi assist kepada saya. Ada formasi dengan (Eden) Hazard, De Bruyne dan saya bermain di lini tengah. Itu bekerja dengan baik. Dia kurang mendapat kesempatan. Ia sempat bermain bagus tapi kemudian cedera,” ujar Oscar dikutip dari Mirror.



Baca Juga:


Sementara persoalan berbeda justru dialami Mohammed Salah. Didatangkan dari FC Basel pada 2014 lalu, pemain asal Mesir itu dalam sesi latihan tak mampu membuat Mourinho terkesima karena sifatnya yang pemalu.

“Soal Salah, berbeda lagi. Dia sebenarnya tak terbendung selama latihan. Namun, selalu pemalu dan pendiam di luar lapangan.

“Selama pertandingan, saya pikir dia harusnya punya kepercayaan diri seperti yang kami lihat di klub lain yang dibelanya setelah Chelsea. Terutama sekarang ini yang ditunjukkannya bersama Liverpool,” tegas Oscar.

Untuk diketahui, Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah mengawali karier sepak bola tertingginya di benua Eropa bersama Chelsea. Keduanya didatangkan dari Belgia dan Swiss pada usia muda, sama seperti usia Eden Hazard pada saat itu.

Namun Jose Mourinho lebih memilih mempercayai Hazard dan tak mengindahkan kehadiran De Bruyne dan Salah. Tapi kini, baik Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah sudah menjelma menjadi bintang lapangan bersama Manchester City dan Liverpool.

Keduanya telah membuktikan penilaian Jose Mourinho kala di Chelsea sudah salah besar, merujuk pada rentetan prestasi keduanya di kancah domestik dan Eropa. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com