Majalnya Lukaku Buat Mourinho Khawatir

0
217
Mourinho Khawatir Romelu Lukaku Kurang Tajam

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester United, Jose Mourinho tidak menampik kekhawatiran atas majalnya Romelu Lukaku di lini serang timnya. Meski demikian ia percaya sang pemain akan segera bangkit.

Sudah menjadi tolak ukur yang wajar terjadi jika seorang striker memiliki tugas untuk mencetak gol. Jika hal tersebut sulit dilakukan, maka jangan salahkan jika banyak pihak memberikan kritik dan khawatir.

Situasi tersebut seperti yang tengah dialami oleh penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku. Sempat tampil begitu tajam musim lalu sang pemain kini tampil cukup mengecewakan dengan baru membukukan empat gol dari semua laga di Liga Primer Inggris. Di Liga Champions ia masih belum sekalipun mencetak gol atau bahkan assist.

Baca Juga :  Liga 1 Hanya Berada di Peringkat ke-27 Asia

Total sudah lebih dari 600 menit Lukaku telah puasa gol musim ini. Total ia selalu gagal mencetak gol di delapan laga terakhir bersama Setan Merah. Terakhir ia seakan menjadi pemain pelengkap saat MU kalah daari Juventus.

Whoscored mencatat selama bermain selama 90 menit, Lukaku hanya membuat satu shot dan itupun tidak mengarah ke sasaran. Catatan bagusnya hanya dalam memenangi duel udara sebanyak lima kali, terbanyak di antara pemain yang turun di lapangan.

“Ya,” ujar Mourinho ketika ditanya soal kekhawatirannya terkait puasa gol Lukaku kepada FourFourTwo.

“Tidak semuanya harus dikritik, tapi saya paham sekali bahwa dia seorang pemain profesional yang luar biasa dan ingin memberikan segalanya untuk klub, tapi saya harus akui bahwa saat ini dia tengah tertekan.”

“Tidak hanya gol-gol yang dicetak, tapi juga kepercayaan dirinya, pergerakan, sentuhannya, dia tidak bisa menyatu dengan tim. Tapi dia tetap striker kami, striker yang bagus dan kami percaya dengannya.”

“Bisakah saya memasang Rashford di posisinya? Tapi saya tidak punya winger karena kami dalam situasi sulit saat ini.”

“Lukaku itu pekerja keras, profesional yang bagus, tapi suatu hari gol-gol akan datang dan kepercayaan dirinya akan kembali,” tutup pelatih asal Portugal tersebut.

Selanjutnya United akan menjamu Everton. Melawan mantan timnya Lukaku diharapkan bisa tampil lebih termotivasi nantinya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here