Man City Harusnya Bisa Menang Telak Atas Dortmund - Vivagoal.com
Man City Harusnya Bisa Menang Telak Atas Dortmund
Manchester City Menang 2-1 Atas Dortmund, Photo: Bitter and Blue

Man City Harusnya Bisa Menang Telak Atas Dortmund

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku cukup senang dengan kemenangan timnya atas Borussia Dortmund di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Menurut De Bruyne, The Citizens harusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Manchester City sukses mengamankan kemenangan di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions atas Dortmund, Rabu (7/4) dini hari tadi. Pasukan Pep Guardiola memetik kemenangan tipis 2-1 di Etihad Stadium.

Dua gol The Citizens dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-19 dan Phil Foden jelang laga berakhir. Sementara gol balas Dortmund dicetak oleh Marco Reus yang bisa memanfaatkan umpan matang dari Erling Haaland di menit ke-84.

Sepanjang pertandingan, Manchester City sejatinya tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen. City bahkan tercatat bisa melepaskan hingga 11 tembakan, sedangkan tim tamu, cuma bisa membukukan tiga ke gawang sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Namun, dari jumlah sebanyak itu, hanya ada dua gol yang tercipta, dimana satu diantaranya datang saat laga sudah memasuki menit-menit terakhir melalui aksi Phil Foden.


Baca Juga:


Kevin De Bruyne pun sangat gregetan dengan performa rekan setimnya di laga itu. Menurutnya, harusnya mereka bisa menang dengan skor lebih besar lagi dengan cetak banyak gol ke gawang Dortmund.

“Kami melihat gaya bermain mereka. Mereka bagus saat menguasai bola, sesekali menciptakan masalah. Di babak pertama, kami kesulitan menciptakan peluang, tapi di babak kedua kami mendapat beberapa,” kata De Bruyne seperti dilansir dari BT Sport.

“Kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak, tapi saat mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1, itu sedikit memalukan tapi ya sudah.

“Kupikir reaksi kami usai kebobolan begitu bagus, jadi senang bisa menang. Skor 2-1 itu sedikit tricky, tapi setidaknya kami punya keunggulan menatap leg kedua.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com