Tanpa Cek VAR, Bintang Dortmund Pertanyakan Keputusan Wasit - Vivagoal.com
Tanpa Cek VAR, Jude Bellingham Pertanyakan Keputusan Wasit Menganulir Golnya
Jude Bellingham, Photo: The Athletic

Tanpa Cek VAR, Bintang Dortmund Pertanyakan Keputusan Wasit

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham geram dengan keputusan wasit yang menganulir golnya di babak pertama kontra Manchester City, Rabu (7/4) dini hari tadi. Ia merasa pihak tuan rumah diuntungkan karena wasit tidak melihat tayangan ulang lewat VAR.

Borussia Dortmund harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor tipis 1-2 di eg pertama babak perempatfinal Liga Champions dini hari tadi. Dortmund sebenarnya  cukup bisa mengimbangi permainan City selama 90 menit dalam laga yang berlangusng di Etihad Stadium.

Setelah tertinggal 0-1 melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-19, Die Borussen sempat bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 lewat gol yang dicetak Jude Bellingham. Tapi oleh wasit, gol tersebut dianulir karena Jude dianggap sudah lebih dulu melakukan pelanggaran.

Pasca pertandingan, Bellingham pun berdalih jika ayunan kakinya itu telah mengenai bola terlebih dulu dan justru Kiper City, Ederson lah yang menghantam dirinya.  Bellingham menyayangkan wasit Ovidiu Hațegan yang memimpin laga tak mengecek ulang peristiwa tersebut lewat  VAR.

Pemain berusia 17 tahun itu mengaku tidak paham dengan keputusan dari wasit karena Ia telah melihat tayangan ulang berkali-kali. Bellingham sedikit menyinggung perangkat pertandingan yang telah dilengkapi oleh banyak kamera.


Baca Juga:


“Saya pikir saya memenangi bola dengan jujur, sedikit bikin frustrasi saat ada banyak kamera di lapangan. Namun mereka tak membiarkan saya mencetak gol dulu baru kemudian mengeceknya,”ujar Bellingham dilansir BT Sport.

“Tapi begitulah sepakbola, begitulah kehidupan, kamu hanya harus menerimanya dan move on. Saya cuma diberitahu bahwa saya diberi kartu kuning dan mereka (Man City) mendapat tendangan bebas, padahal mereka harusnya mengecek hal itu.

“Yang ada saya malah mengangkat kaki, terkena kiper, dan itu jadi pelanggaran.”

Tapi hasil itu tak membuat kans Dortmund sudah benar-benar tertutup tuk melaju ke semifinal Liga Champions. Mereka hanya butuh kemenangan 1-0  atau unggul dengan defisit dua gol di Signal Iduna Park tuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com