Gol Phil Foden Pastikan Kemenangan Man City Atas Dortmund - Vivagoal.com
Sumber: Getty
Sumber: Getty

Gol Phil Foden Pastikan Kemenangan Man City Atas Dortmund

Daniel Nugraha - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Manchester City memetik kemenangan saat melawan Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (7/4) dini hari WIB. Laga ini dimenangkan oleh Man City dengan skor 2-1 lewat gol menit akhir Phil Foden.

Man City berhasil menorehkan kemenangan dengan membobol gawang Dortmund dua kali. Sementara, Dortmund hanya mampu mencetak satu gol balasan menjelang akhir laga sebelum gol terakhir Man City.

Man City langsung gerak cepat cetak gol di menit ke 19

Man City langsung mendominasi pertandingan sejak laga dimulai. Anak asuh Pep Guardiola terlihat bergerak cepat dengan langsung menguasai bola sepanjang babak pertama.

Strategi itu sukses membuahkan hasil  di mana Riyad Mahrez menyodorkan bola pada Kevin De Bruyne yang langsung dilesatkan ke gawang Dortmund di menit 19. 1-0 The Citizens memimpin.

Selanjutnya, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Akan tetapi, Man City masih lebih unggul dalam hal penguasaan bola yang membuat keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum.


Baca Juga:


Dortmund susul skor City, namun langsung dibalas satu gol lagi

Hanya unggul satu gol membuat Man Citu kembali melakukan serangan yang cukup agresif di babak kedua. Akan tetapi Dortmund cukup solid dalam melakukan pertahanan.

Asyik menyerang, tuan rumah justru harus kecolongan di menit-menit akhir pertandinga. Erling haaland memberikan umpan kepada Marco Reus yang langsung dimanfaatkan menjadi gol. Alhasil, kedudukan menjadi sama kuat 1-1 di menit 84.

Kendati demikian, mampu kembali unggul enam menit berselang lewat kerja sama apik Ilkay Gundogan bersama Phil Foden. Umpan Gundogan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Foden yang sekaligus memastikan kemenangan Man City dengan skor 2-1. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com