Man City Terus Melaju, Pep Guardiola Pun Catatkan Rekor - Vivagoal.com
Man City Terus Melaju, Pep Guardiola Pun Catatkan Rekor
Pep Guardiola, Sumber: Manchester Evening News

Man City Terus Melaju, Pep Guardiola Pun Catatkan Rekor

A Hendra - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City melanjutkan laju kemenangan saat menjamu West Ham United. Manajer The Citizens, Pep Guardiola pun sukses menorehkan rekor dengan pencapaian itu.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB, Manchester City menang dengan skor akhir 2-1. Dua gol The Citizens dicetak oleh Ruben Dias dan John Stones, sementara The Hammers hanya bisa membalas sekali melalui gol Michail Antonio.

Hasil tersebut menjadi kemenangan ke-20 beruntun Man City di seluruh ajang dan yang ke-14 secara berurutan di Liga Inggris. Secara keseluruhan, Man City sudah tak terkalahkan dalam 27 laga di semua kompetisi dengan total meraih 24 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Menurut Opta, pencapaian City ini merupakan laju tanpa kekalahan terpanjang kedua dalam sejarah yang City sendiri buat usai merangkai 28 laga tak terkalahkan pada April-Desember 2017.

Tambahan tiga poin dari laga kontra West Ham United juga membuat Man City kian kukuh di puncak klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 62 poin dari 26 laga, Raheem Sterling dkk sudah unggul 13 poin dari Manchester United dan Leicester City yang ada di urutan 2 maupun 3.


Baca Juga:


Di sisi lain buat manajer City, Pep Guardiola, kemenangan atas West Ham United merupakan kemenangan yang ke-200 nya selama ia ditunjuk menangani tim Biru Langit medio 2016 silam.

Hebatnya, Guardiola hanya butuh 273 laga untuk mencapai angka itu dan menjadi rekor tersendiri karena merupakan jumlah yang paling sedikit di antara seluruh manajer klub di Premier League yang mampu meraih 200 kemenangan.

Selain itu, kemenangan atas West Ham United juga sekaligus menandai kemenangan ke-500 Guardiola dari 681 pertandingan yang sudah ia lakoni sedari masih melatih Barcelona, Bayern Munchen dan saat ini Manchester City. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com