Man United Butuh Sosok Seperti Bryan Robson dalam Skuatnya - Vivagoal.com
Solskjaer

Man United Butuh Sosok Seperti Bryan Robson dalam Skuatnya

Heri Susanto - July 15, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisPelatih Man United mengerahkan seluruh tenaganya untuk menambah amunisi skuatnya sebelum bursa transfer ditutup 8 Agustus mendatang. Mereka jelas membutuhkan sosok pekerja keras seperti mantan kapten mereka, Bryan Robson.

Ole Gunnar Solskjaer merasa setan merah masih membutuhkan seorang pemain seperti Bryan Robson untuk menopang lini tengah mereka di musim 2019/20. Man United musim lalu harus puas berakhir di posisi 6 klasemen Premier League dan gagal lolos ke Liga Champions.

Solskjaer sendiri telah diberikan kontrak tiga tahun oleh pihak manajemen di bulan Maret. Setelah sukses menjalani laga bersama Man United sebagai pelatih sementara. Tetapi pasca diangkat menjadi pelatih tetap, performa tim justru sangat menurun. Mereka hanya bisa meraih dua kemenangan dari total 12 pertandingan di semua ajang.

Pelatih kebangsaan Norwegia itu kini sedang merekonstruksi skuat MU agar kembali berada di jalur juara. Dua diataranya adalah mendatangkan pemain muda berbakat asal Wales, Daniel James serta bek kanan Inggris U-21 Aaron Wan-Bissaka yang bermain gemilang bersama Crystal Palace musim lalu. Nilai transfer keduanya mencapai 65 juta poundsterling atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

Baca Juga: Jika Dengarkan Moyes, United Bisa Dapatkan Maguire dengan Harga Murah!

Meski begitu Ia masih merasa pasukannya membutuhkan seorang jendral di lapangan tengah seperti Robson, yang dapat meraih delapan trofi pada medio 1981-1994. “Saya tidak pernah bermain bersama Robbo, tetapi kami membutuhkan pemain seperti dia dalam tim,”ujar Solskjaer dilansir Goal International.

Kurang lebih, tersisa satu bulan waktu untuk Solskjaer untuk merekrut pemain-pemain incarannya. MU sendiri akhir-akhir ini sedang dikaitkan oleh beberapa pemain lain seperti, Harry Maguire, Sean Longstaff, dan John McGinn.

“Masalah waktu memang terbatas, tetapi kami akan tetus berusaha, dan tentu saja kami optimis,”ujarnya.

Solskjaer tetap bersikukuh bahwa proyek besarnya ini bisa dengan cepat mampu mengembalikan habitat alami MU menjadi tim yang kompetitif di papan atas Premier League maupun Eropa.

“Kami sedang menunggu satu pemain muda untuk datang, karena kami memiliki banyak pemain yang berbakat. Saya yakin mereka bisa menjadi pemain hebat dalam beberapa tahun kedepan,”ungkap Solskjaer.

Sir Alex Ferguson menjadi sosok yang saat ini sedang Ia tiru. Solskjaer pun menilai bahwa Fergie merupakan pelatih hebat yang dapat menginspirasi untuk memasukan filosofi sepakbolanya pada tim.

Penulis: Irman Maulana

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com