Man United dan Chelsea Segera Dekati Bintang West Ham? - Vivagoal.com
Bungkam Der Panzer, Rice: Jawaban Buat Kalian Tukang Kritik!
Foto: Gila Bola

Man United dan Chelsea Segera Dekati Bintang West Ham?

Irman Maulana - July 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – West Ham ingin menghadiahi gelandang andalan mereka, Declan Rice dengan kontrak baru, namun tampaknya, Ia ingin tetap membuka peluang untuk hengkang menuju tim lain di bursa musim panas ini. Namun, performa gemilang Rice bersama West Ham dan Timnas Inggris membuat harganya akan menjulang tinggi.

Dilansir Goal, Gelandang potensial Inggris, Declan Rice kabarnya telah menolak dua tawaran kontrak terbaru yang disodorkan oleh West Ham. Hal ini tentu menjadi kabar bagus untuk para klub peminat, diantaranya adalah Manchester United dan Chelsea.

Ditengah berbagai godaan dari banyak klub, The Hammers sendiri masih enggan menjual gelandang andalannya itu. Rice sendiri masih terikat kontrak hingga tahun 2024 bersama West Ham dan memiliki opsi satu tahun tambahan.

Namun, penampilan gemilang Rice bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, kembali membuat namanya mencuat di pasar transfer musim panas ini. Ia kabarnya telah meminta untuk diberitahu tentang kontrak apapun antara West Ham dan para klub yang meminati dirinya.

Chelsea jadi salah satu klub yang sudah menunjukan ketertarikan mereka pada Rice sejak dua musim terakhir, khususnya saat dilatih oleh Frank Lampard. Ia diproyeksikan sebagai target jangka panjang setelah harganya dianggap terlalu mahal di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Tim lain yang juga berminat pada jasa Rice adalah Manchester United. Ambisi Ole Gunnar Solskjaer untuk membawa United ke level yang lebih tinggi dinilai sangat pas jika bisa mendapatkan Rice ke Old Trafford.

Sayangnya, masalah harga bisa menjadi hambatan yang cukup besar jika United benar-benar berusaha mendatangkan Rice di musim depan. Mereka disebut baru saja mengeluarkan dana hingga 73 juta pounds (Rp. 1,4 triliun) untuk memboyong Jadon Sancho dari Dortmund.


Baca Juga:


Di musim lalu, Rice menikmati waktu yang mengesankan bersama West Ham, dengan memainkan peran kunci saat mereka berusaha keras mendapat slot Liga Champions. Meski akhirnya gagal, tetapi posisi The Hammers berada diatas rival sekota, seperti Arsenal dan Tottenham.

Mereka mengakhiri musim dengan berada di peringkat ke-6 dengan raihan total 65 poin. Pasukan David Moyes pun sukses mengamankan satu tiket menuju Europa League di musim depan bersama Leicester City.

Di musim lalu, Rice tampil sebanyak 35 kali dengan sumbangan satu gol serta dua assists untuk West Ham di semua ajang. Lalu Rice pun jadi salah satu pemain Inggris yang selalu diturunkan oleh Southgate sepanjang gelaran Piala Eropa 2020.

Atas performa gemilangnya itu,  Ia diprediksi bakal mendapat bayaran transfer yang cukup tinggi. Ditambah usia Rice yang masih 22 tahun, sehingga klub bisa melakukan investasi dalam jangka panjang.

Menurut laporan dari Goal International, nilai pasar dari Rice kemungkinan akan lebih dari 50 juta pounds (Rp. 1 triliun). Sementara West Ham sepertinya akan bertahan pada angka 100 juta pounds (Rp. 2 triliun) jika memang ada klub yang mau meminangnya di musim panas tahun ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com