Man United Dianggap Tampil Hebat Meski Tak Raih Trofi Musim Lalu - Vivagoal.com
Jagoan Penalti di Premier League, Taji Man United di Liga Europa Tumpul
manchester united Foto: dok Independent.co.uk

Man United Dianggap Tampil Hebat Meski Tak Raih Trofi Musim Lalu

A Hendra - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United harus puas menutup musim 2020/2021 tanpa satupun raihan trofi juara. Meski demikian, gelandang asal Brasil, Fred menilai Setan Merah sudah menjalani musim yang hebat.

Musim 2020/21 lalu, Manchester United hanya bisa meraih posisi runner-up Liga Inggris karena kalah bersaing dengan rival sekotanya, Manchester City. Sementara di kompetisi lainnya, United sudah harus tersingkir sedari babak perempat final Piala FA dan semifinal Piala Liga.

Petualangan mereka di pentas Eropa juga mendapatkan hasil mengecewakan usai terdepak sedari fase grup Liga Champions. Turun level ke Liga Europa, Man United sebenarnya mampu mencapai babak final, tapi hasil akhir tak sesuai dengan ekspektasi awal mereka.

Menghadapi Villarreal di final Liga Europa, Bruno Fernandes dkk lagi-lagi harus puas menyandang predikat runner-up usai kalah dalam babak adu penalti. Praktis, Man United pun harus memperpanjang puasa gelar juaranya sejak kali terakhir bisa mengangkat trofi juara pada 2017 silam dibawah komando Jose Mourinho.


Baca Juga:


Tapi Fred bersikukuh Man United sudah menjalani musim yang hebat. Menurutnya, para pemain United telah secara luar biasa dengan bersaing di posisi teratas, meski tanpa melakukan persiapan maksimal selama pramusim.

“Sudah pasti, bagiku tim sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan berkembang sepanjang musim,” kata Fred seperti dilansir dari situs resmi Man United.

“Kami tidak memulai dengan baik karena kami tidak menjalani pramusim. Namun kami memainkan semifinal Liga Europa dan mencapai final.”

“Kurasa secara keseluruhan tim telah menjalani sebuah musim yang hebat, kami bisa saja mencapai hal yang lebih, karena kami ingin memenangi lebih banyak trofi. Tapi secara umum, itu adalah musim yang hebat.” (IRM_

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com