Ingin Jack Grealish? Man United Harus Lepas Dulu Dua Pemain Ini - Vivagoal.com
Tak Tertarik Pindah Ke Man United, Jack Grealish Pilih Bertahan Di Aston Villa
Jack Grealish, Foto: dok The Sun

Ingin Jack Grealish? Man United Harus Lepas Dulu Dua Pemain Ini

A Hendra - June 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United dikabarkan masih menunjukan ketertarikan mereka merekrut Jack Grealish dari Aston Villa pada bursa musim panas tahun ini. Namun sebelum merealisasikan langkah itu, Setan Merah kemungkinan harus menjual Marcus Rashford atau Paul Pogba.

Jack Grealish tampil begitu apik untuk Aston Villa di Liga Inggris musim 2020/2021 kemarin. Gelandang berusia 25 tahun itu total mampu mencetak 7 gol dan menyumbang 12 assist. Berkat performa itu, Grealish pun sukses menembus Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Perannya di lini tengah Aston Villa begitu menciptakan keseimbangan. Selain itu, Ia juga piawai memberi umpan matang ke para penyerang, plus memiliki tembakan yang akurat.

Pasca kembali ke Premier League, Aston Villa nyaris harus kembali terdegradasi pada musim 2019/20 lalu. Tapi Grealish yang semakin matang bisa membawa The Villans finish di peringkat kesebelas klasemen akhir Liga Inggris 2020/2021.

Grealish saat ini sudah tak lagi terpaku bergerak di tengah, tapi juga bisa bermain lebih melebar. Merujuk pada performa okenya itu, kabarnya Manchester United siap memboyong Jack Grealish di bursa transfer musim panas ini dengan bersedia menebusnya di angka 65 juta paun.


Baca Juga:


Hanya saja, kedatangan Jack Grealish tentu akan berdampak kepada pemain lain, seperti Marcus Rashford dan Paul Pogba. Menurut Rio Ferdinand, Setan Merah harus melepas salah satu diantaranya lebih dulu sebelum bisa memboyong Grealish.

Pasalnya, jika salah satu dari ketiganya berada di MU, maka akan ada yang menjadi penghangat bangku cadangan. Kondisi ini bakal sulit diterima, mengingat ketiganya merupakan andalan di timnasnya masing-masing.

“Anda memiliki Marcus Rashford dan Paul Pogba. Keduanya bermain di sisi kiri dan di situlah Jack bermain,” ujar Ferdinand seperti dilansir dari Metro.

“Posisi terbaiknya adalah di sisi kiri, dan posisi terbaik berikutnya adalah No.10. Kedua posisi tersebut merupakan tempat bermain para pemain berpengaruh MU sekarang.

“Saya pikir sulit untuk melihatnya di Manchester United saat ini. Jika dia meninggalkan Villa, saya tidak yakin Manchester United akan menjadi tujuannya. Kecuali, MU membiarkan salah satu atau kedua pemain itu pergi. Saya melihat ini adalah transfer yang sulit dirampungkan oleh Man United.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com