Man United Sudah Tetapkan Harga Jual David De Gea? - Vivagoal.com
Isu Transfer: MU Siap Lepas De Gea Di Akhir Musim
David De Gea, Sumber: Goal.com

Man United Sudah Tetapkan Harga Jual David De Gea?

Irman Maulana - March 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Dean Henderson sepertinya semakin diharapkan untuk bisa menjadi penjaga gawang nomor satu Manchester United musim depan, sementara David De Gea menghadapi masa depan tidak pasti di klub.

Manchester United tampaknya tidak bisa diperkuat oleh penjaga gawang utama mereka, David De Gea selama bulan ini. De Gea kabarnya masih harus berada di Spanyol karena alasan pribadi, yang disinyalir karena kelahiran anak pertamanya.

Mantan kiper andalan Atletico Madrid itu setidaknya harus absen untuk lima pertandingan United. Absennya De Gea ini, seakan menjadi berkah bagi Dean Henderson yang kini naik kasta untuk menjadi penjaga gawang utama Setan Merah.

Pemain berusia 23 tahun itu merasa dirinya siap untuk secara penuh mengambil alih posisi milik De Gea. Terbaru, Henderson kembali sukses mencatatkan clean sheets saat United menangi derby Manchester melawan The Citizen 2-0 tadi malam.

Dilansir media Inggris, The Sun, kabarnya United sekarang mulai mempertimbangkan untuk menjual De Gea di musim panas tahun ini. De Gea memiliki sisa kontrak hingga dua tahun kedepan dan kabarnya dihargai sebesar 50 Juta Pounds atau sekitar 994 Miliar Rupiah.

United disebut mulai kehabisan waktu seandainya mereka ingin menjual De Gea yang tahun ini menginjak usia ke-31 tahun  dan memasuki musim ke-10 di Old Trafford. Pemain asal Spanyol itu saat ini termasuk dalam pemain yang memiliki gaji tertinggi di United, yakni sebesar 375 Ribu Pounds (Rp. 7,4 Miliar) per pekan.


Baca Juga:


De Gea hampir keluar dari Old Trafford menuju Real Madrid namun transfernya gagal di hari penutupan jendela transfer musim panas tahun 2015. Kabarnya Ia bakal ditukar dengan kiper Madrid kala itu, Keylor Navas.

Sementara Henderson, dikabarkan mengalami frustasi karena lebih banyak duduk di bangku cadangan dalam delapan bulan pertamanya di United. Hal itu membuat Henderson disebut terbuka untuk kembali pergi dari Kota Manchester.

Penampilan gemilangnya saat di Sheffield lalu, membuatnya dalam incaran beberapa klub besar Eropa, seperti Borussia Dortmund dan Tottenham. The Lilywhites sepertinya ingin menjadikan Henderson sebagai suksesor dari Hugo Lloris.

Tetapi menurut The Sun, United sama sekali tidak berniat untuk menjual salah satu produk akademi terbaiknya itu. Solskjaer sendiri mengakui bahwa dirinya sangat menyukai bakat dari Henderson.

Henderson baru saja menandatangani kontrak baru bersama United pada Agustus tahun lalu yang berdurasi hingga tahun 2015 mendatang. Dalam laporan SunSport, Henderson menerima gaji sebesar 100 Ribu Pounds (Rp. 1,9 Miliar) per pekan dari United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com