Manajemen Arema Minta PSSI Ajukan Vaksinasi Mandiri - Vivagoal.com
Manajemen Arema Minta PSSI Ajukan Vaksinasi Mandiri
Ruddy Widodo – Goal.com

Manajemen Arema Minta PSSI Ajukan Vaksinasi Mandiri

Rachmat Ramadhan - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Menanggapi kabar Sepakbola tidak menjadi cabang prioritas penerima vaksin, Manajemen Arema tidak mau Pusing. Masih banyak jalan bagi PSSI untuk mendapatkan vaksin Covid-19 untuk untuk menjamin keamanan kompetisi.

Hal itu disampaikan General Manager, Arema FC, Rudy Widodo di web resmi Wearemania. Salah satu cara yang Ruddy maksud adala PSSI bisa mengajukan vaksinasi mandiri langsung ke kementerian kesehatan tanpa melewati Kemenpora.

“Kalau tidak salah, Menteri kesehatan pernah punya wacana soal vaksin mandiri yang bisa diajukan oleh perusahaan swasta atau yang di luar pemerintah,” kata Ruddy.

Menurut Ruddy, penting jika PSSI melakukan terobosan langsung ke Kementerian kesehatan untuk vaksinasi secara mandiri. Sebab, jika hanya mengandalkan pemerintah, itu bisa memakan waktu lama karena mengantre dengan masyarakat umum.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengajukan kebutuhan 5000 vaksin kepada PSSI. Jika memang kompetisi musim baru akan segera dilaksanakan, maka kebutuhan ini bisa dikatakan cukup mendesak.



Baca Juga:


“Yang mau divaksin di Indonesia ini kan banyak. Penduduknya 200 jutaan orang lebih. Tentu akan memakan waktu lama. Kalau PSSI mau mengajukan lewat jalur mandiri, justru malah membantu pemerintah menpercepat program vaksinasi,” tambahnya.

Menghitung-hitung kebutuhan dan pengeluaran, Ruddy mengatakan jika penyediaan vaksin akan lebih mengirit ongkos dibandingkan jika harus tes Swab menjelang pertandingan. Vaksin bisa menjadi solusi agar kompetisi bisa lebih cepat bergulir kembali.

“Vaksin ini bisa dibilang wajib untuk pelaku sepak bola. Sebab, kami pikir lebih murah anggarannya ketimbang harus swab test tiap mau bertanding. Kalau vaksin cuma butuh maksimal dua kali saja tiap orang,” Tambah Ruddy.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com