Manajemen Roma Siap Boyong Pelatih Ini Usai Kecewa dengan Ranieri

0
1333
Manajemen Roma Siap Boyong Pelatih Ini Usai Kecewa dengan Ranieri

VivagoalSerie A – Tiga pertandingan tanpa kemenangan sepertinya membuat petinggi AS Roma naik pitam menyoroti kinerja pelatih Claudio Ranieri. Kini, klub raksasa Serie A itu dikabarkan mengincar Jose Mourinho sebagai juru taktik baru mereka.

Diwartakan dari berita Football Italia, manajemen Roma disebut mulai mendekati Jose Mourinho untuk menggantikan Ranieri per musim depan. Klub kebanggaan ibu kota Italia ini enggan terpuruk dalam perburuan titel juara seperti musim ini.

Claudio Ranieri yang didatangkan Roma sebagai pengganti Eusebio Di Francesco pertengahan Maret lalu kenyataanya belum mampu mengangkat prestasi I Giallorossi alias Si Kuning-Merah (julukan Roma).

Setelah terdepak dari Liga Champions, kini AS Roma juga terpuruk di kompetisi domestik. Dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya mampu mengemas satu kemenangan, bahkan keok secara telak dari rival sekota, Lazio (0-3), dan Napoli (1-4).

Baca Juga :  Lawan Liverpool, Barcelona Didukung Rekor di Camp Nou

Akibatnya catatan hasil buruk tersebut, klub yang berkandang di Stadion Olimpico itu harus melorot pada posisi ketujuh klasemen sementara Serie A 2018/19 dan terancam gagal menyabet tiket kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Jose Mourinho sendiri saat ini sedang menjadi pengangguran setelah dipecat Manchester United pada akhir tahun lalu. Jose Mourinho sempat mengkonfirmasi bahwa dirinya akan kembali melatih per musim depan dan sudah melakukan kontak dengan sejumlah klub elite Eropa, termasuk Roma dan Inter Milan.

Sepanjang karier menjadi pelatih, Jose Mourinho menyimpan kenangan indah di Italia, tepatnya saat menukangi Inter pada periode 2008-2010. Pelatih berjuluk The Special One itu bergelimang trofi, puncaknya tentu adalah raihan treble winners edisi 2009/10.

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here