Manchester City Bakal Punya Asisten Pelatih Baru? - Vivagoal.com
Manchester City Bakal Punya Asisten Pelatih Baru?
Sumber: Mancity.com

Manchester City Bakal Punya Asisten Pelatih Baru?

Rizal Saleh - June 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pep Guardiola bakal memiliki asisten manajer anyar di musim depan. Mantan pelatih tim junior Manchester City, Enzo Maresca bakal menjadi tangan kanannya.

Sebelumnya, City haru kehilangan Juanma Lillo yang menerima pekerjaan dari mantan tim Xavi Hernandez, Al-Sadd. Hal tersebut membuat pos asisten manajer City lowong. Lillo merupakan sosok yang menggantikan Mikel Arteta kala manajer asal Spanyol menerima pinangan Arsenal.

Bersama Pep, Lillo sukses memberikan sentuhannya dalam dua tahun terakhir. City sukses dibantunya mendulang sepasang Premier League dan satu Piala Liga. Pasca kepergiannya, Enzo Maresca pun dihubungi untuk segera pulang kendang.


Baca Juga:


Menurut laporan Marca, Maresca yang sempat mundur dari jajaran kepelatihan City lantaran meneruma pinangan Parma yang berlaga di Serie B. Namun bersama I Gialloblu, ia tak mampu berbuat banyak dan harus dipecat pada November lalu.

Bersama City U-23, ia sempat mempersembahkan gelar Premier League 2. Pep merasa jika kehadiran Maresca merupakan sosok yang tepat lantaran ia sudah mengetahui skema permainan Pep Guardiola dalam beberapa waktu belakangan. Selain itu, ia juga sudah lumayan memahhami Premier League lantaran pernah main untuk West Ham United.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com