Manchester United Akan Dijual Oleh Pemiliknya? - Vivagoal.com
Manchester United Akan Dijual Oleh Pemiliknya?
Sumber: Akun Twitter Manchester United

Manchester United Akan Dijual Oleh Pemiliknya?

Zikri Adillah - September 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Inggris, keluarga Glazer sebagai pemilik klub The Red Devil dikabarkan tengah bernegosiasi untuk menjual saham klub pada pemilik brand fashion Zara, Amancio Ortega.

Keluarga Glazer menjadi pemilik Manchester United sejak tahun 2005 lalu. Malcolm Glazer kala itu sudah memiliki sejumlah saham di sana sejak 2003 dan memimpin proyek akuisisi saham United.

Keluarga Glazer memang dikenal sebagai pengusaha top di Amerika Serikat. Selain Manchester United, mereka juga terlibat dalam bisnis olahraga dengan memiliki klub NFL, Tampa Bay Buccaneers.

Total saham Glazer sendiri mencapai 97 persen di Manchester United. Namun kesemuanya kini telah dibagikan pada enam anak Malcolm Glazer, dimana Joel Glazer menjadi pemegang saham paling terbanyak yakni, 17,2 persen.

Dilansir dari The Sun, keluarga Glazer kini siap mengakhiri rezim mereka di Old Trafford. Mereka dilaporkan tengah berupaya untuk menjual klub ke salah satu pendiri Zara, Amancio Ortega.

Ortega yang kini sudah berusia 84 tahun saat ini memimpin jaringan bisnis yang luar biasa yaitu, Ortegas. Namanya juga masuk dalam daftar salah satu orang terkaya di dunia beberapa tahun terakhir.

Beberapa pekan yang lalu disebutkan jika Keluarga Glazer telah melakukan kontak intens dengan pihak Amancio Ortega. Mereka menawarkan harga yang cocok kepada manajemen Ortegas dan diyakini sudah mencapai kesepakatan secara personal.

Hanya saja, kesepakatan diantara keduanya belum akan terjadi dalam waktu dekat. Perlu waktu beberapa bulan untuk dapat merampungkan perpindahan seluruh saham Manchester United.


Baca Juga:


Keluarga Glazer sendiri memiliki citra yang buruk bagi fans. Salah satunya adalah karena business plan mereka yang dikenal cukup buruk.

Sebagai klub dengan pemasukan tertinggi, mereka diketahui punya utang yang jumlahnya tidak sedikit pada era Glazer. Fans juga sering dibuat frustasi pada era Glazer terkait bursa transfer. Bahkan United tampak kesulitan bersaing dengan klub besar lain dalam membeli pemain bintang yang membuat prestasi mereka menurun tajam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com