Meski Kecewa, Van Dijk Doakan Koeman Sukses di Barcelona

0
33
Van dijk Liverpool
Sumber: Twitter

Vivagoal – Liga Inggris – Ronald Koeman sudah memutuskan untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Belanda dengan menerima tawaran menjadi entrenador Barcelona. Meski kecewa, Virgil Van Dijk berusaha memahami keputusan itu dan mendoakan Koeman sukses tangani Barcelona.

Koeman sebelumnya dipercaya menangani timnas Belanda usai gagal tampil di Piala Dunia 2018. Meski rekam jejaknya sebagai pelatih di level klub tak terlalu spesial, namun Koeman berhasil memimpin timnas Der Oranje dengan hanya menelan tiga kekalahan dari 18 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Berkat pencapaiannya itu, Koeman sukses mengantarkan Belanda melaju ke putaran final Piala Eropa 2020. Selain itu, di bawah komando Koeman, Der Oranje juga berhasil melaju hingga partai final turnamen UEFA Nations League meski akhirnya kalah dari timnas Portugal.

Merujuk pada pencapaian Koeman selama menangani Belanda kemudian pergi demi Barcelona membuat Van Dijk pun merasakan kekecewaan yang besar. Namun, ia tetap memberi dukungan pada sang meneer Der Oranje untuk karier barunya di Blaugrana, karena ia paham bahwa melatih Barcelona adalah impian Koeman.

“Kami semua kecewa melihat pelatih timnas kami yang hebat pergi. Anda bisa bertanya ke setiap pemain dalam skuad, semua orang merasakan kekecewaan.” ucap Van Dijk dilansir dari Goal International.

“Tapi kami mendoakannya sepenuh hati semoga ia bisa meraih kesuksesan di Barcelona. Sebab kami tahu itu adalah impian terbesarnya.” tegas Van Dijk.

“Saat ini kami hidup bersama COVID-19 dengan semua ketidakpastian menyertainya. Piala Eropa belum dipastikan akan bisa digelar tahun depan, dan kesempatan datang untuk melatih Barcelona, saya bisa memahami keputusannya.” Van Dijk menambahkan.


Baca Juga:


“Saat itu saya tidak berusaha membujuknya untuk tetap tinggal, kami turut berbahagia untuknya. Sekarang kami harus melanjutkan hasil bagus yang sudah kami dapatkan selama ini.” tutup Van Dijk.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here