Mandzukic Belum Bisa Merumput Bersama AC Milan, Ada Apa? - Vivagoal.com
Mandzukic Belum Bisa Merumput Bersama AC Milan, Ada Apa?
Foto: Charlotte Observer

Mandzukic Belum Bisa Merumput Bersama AC Milan, Ada Apa?

A Hendra - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Fans AC Milan sepertinya masih harus bersabar untuk bisa segera melihat Mario Mandzukic bermain. Pasalnya, penyerang asal Kroasia itu masih harus memulihkan kondisinya setelah enam bulan lamanya tak bermain.

Mario Mandzukic memang belum bermain sama sekali musim 2020/21 ini. Hal itu terjadi setelah kontraknya diputus oleh klub asal Qatar, Al Duhail pada Juli 2020 lalu.

Pada bursa musim panas lalu, ia sempat dikaitkan dengan Manchester United, namun pada prosesnya, Setan Merah lebih memilih mendatangkan penyerang gaek asal Uruguay, Edinson Cavani yang kontraknya sudah habis di Paris Saint-Germain.

Kini, kehadiran Mandzukic di skuad besutan Stefano Pioli menjadi terasa sangat penting, mengingat kondisi Zlatan Ibrahimovic yang belakangan kerap dibekap cedera.

Mandzukic sendiri sebenarnya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan sepakbola Italia karena dia sempat empat musim bermain untuk Juventus sebelum memutuskan hengkang pada Januari 2020 ke Liga Qatar.

Meski demikian, pelatih kebugaraan, Luka Milanovic, menegaskan, Mandzukic belum  siap bermain dalam waktu dekat dalam balutan seragam AC Milan.

Luka Milanovic menargetkan Mandzukic baru bisa comeback paling lambat dua pekan lagi untuk memastikan kondisi kebugarannya sudah berada di angka 100 persen.



Baca Juga:


“Mario mengontak saya lima bulan lalu tuk memulai periode intens sebagai bentuk persiapan pribadi. Kami berlatih setiap hari tuk penguatan dan daya tahan dengan serangkaian latihan khusus dalam program yang memang dirancang khusus buat dirinya.

“Dengan komitmen dan keuletannya, sejauh ini semuanya berjalan lebih mudah, karena kita sedang membahas seorang penyerang yang selalu ingin bermain di level tertinggi.”

“Mario punya kekuatan dan stamina yang sangat baik dan dia sangat siap bekerja dengan Milan. Dia hanya butuh waktu tapi itu wajar. Namun, dia hanya butuh waktu sedikit lagi, saya rasa dia sudah 100 persen fit dalam dua atau tiga pekan,” jelas Milanovic kepada Tuttosport. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com