Mantan Asisten Pelatih Timnas Spanyol Resmi Latih Raksasa Prancis

0
1366
Mantan Asisten Pelatih Timnas Spanyol Resmi Latih Raksasa Prancis

Vivagoal Ligue 1  –  Raksasa Ligue 1, AS Monaco mengambil sikap tegas dengan memberhentikan Leandro Jardim sebagai juru taktik pasca rentetan hasil buruk yang mereka terima pada Minggu (29/12) waktu setempat. Sebagai pengganti, mantan asisten Timnas Spanyol, Robert Moreno didaulat sebagai suksesor.

Bedasarkan laporan AFP, pelatih berusia 45 tahun harus menerima kenyataan pahit dengan dipecat dua kali dari tim yang sama. Sebelumnya, musim lalu, ia sempat dipecat dan digantikan Thierry Henry. Tiga bulan berselang, namanya kembali menjabat sebagai pelatih klub milik taipan Rusia itu.

Menurut laporan L’Equipe, kekalahan telak 0-3 atas Lille di French League Cup tak bisa ditolerir manajemen klub meski di ajang Ligue 1, Monaco sukses membantai Lille dengan skor 5-1 di kandang mereka sendiri akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Pelatih Pengangguran Masuk Radar Raksasa Prancis?

Selain itu, alasan pemecatan Jardim juga tak lepas dari buruknya penampilan tim. Padahal di bursa transfer musim panas kemarin, Monaco sudah menghabiskan 135 Juta Euro untuk mendatangkan pemain baru. Namun mereka saat ini hanya mampu bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 28 angka dari 18 laga.

Sebagai pengganti, Robert Moreno pun bakal menangani Cesc Fabregas dan kolega hingga musim ini rampung. Moreno sudah menandatangani kontrak hingga dua tahun ke depan. Sebelumnya, ia pernah menangani timnas Spanyol kala Luis Enrique mengundurkan diri untuk mengurus anaknya yang tengah sakit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here