Mantan Bintang Chelsea Singgung Lampard Masalah Gaya Permainan - Vivagoal.com
Mantan Bintang Chelsea Singgung Lampard Masalah Gaya Permainan
Sumber: Evening Standard

Mantan Bintang Chelsea Singgung Lampard Masalah Gaya Permainan

Fido Moniaga - July 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan bintang Chelsea, Gus Poyet meminta Frank Lampard untuk lebih mengembangkan gaya permainan tim. Salah satunya adalah meraih kemenangan saat tim bermain buruk.

Kekalahan tiga gol tanpa balas dari Sheffield United menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Kekalahan tersebut dinilai menjadi bukti nyata adanya lubang menganga di lini pertahanan The Blues.

Poyet pun mengkritik buruknya organisasi di lini pertahanan Chelsea. Menurutnya tim harus bisa memperkokoh posisi tersebut di sesi latihan.

“Perbedaan, itulah yang membuat sepakbola terlihat indah. Kami semua berlatih dan berpikir dengan cara yang berbeda,” buka Poyet di Stadium Astro. 

“Sebagai contoh, saya suka tim saya memperlakukan bola dengan baik. Fokus kemudian menyusun serangan. Saya mengawalinya dari belakang.”

“Saya akan memastikan kami terorganisir dengan baik, benteng pertahanan yang rapat, sehingga membuat pertandingan terasa sulit bagi lawan. Kami sangat peduli agar gawang tidak kebobolan. Memperlakukan gawang seperti rumah sendiri, lawan tidak boleh mendekat sedikitpun.”

“Terkadang kita membeda-bedakan. Satu manajer disebut ofensif, lainnya defensif dan tidak ada di antara itu, tetapi kenyataannya tidak demikian. Tim terbaik di dunia adalah yang punya pertahanan kokoh dan punya kemampuan menyerang dengan sangat baik.”

Lebih lanjut Poyet mengatakan jika Lampard kini harus mulai mengajari bagaimana tim bermain pragmatis. Mereka harus mengatasi tekanan ketika bermain buruk dengan fokus meraih kemenangan.


Baca Juga:



“Ini tentang menemukan sebuah keseimbangan, itulah yang saya ingin lihat dari Chelsea pada musim depan. Keseimbangan yang lebih baik dalam permainan mereka. Terkadang perlu untuk lebih praktis dalam bermain, menang dengan skor 1-0, kenapa tidak?”

“Tim terbaik di dunia menang 1-0 ketika bermain buruk. Duel lawan Sheffield United adalah hari di mana Chelsea bisa mengatakan ‘kami bermain buruk, kita harus memastikan diri tetap solid, kami punya pemain yang cukup untuk mencetak satu gol dan menang 1-0’.”

Kekalahan tersebut membuat kesempatan Chelsea untuk lolos ke Liga Champions mulai menipis. Pasalnya raihan poin yang mereka miliki masih sangat mungkin untuk digusur oleh para pesaing.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com