Sambangi Arsenal, Klopp Minta Pemain Liverpool Terus Jaga Fokus - Vivagoal.com
Tak Ada yang Abadi, Begitu Juga dengan Kebersamaan Klopp dan Liverpool
Sumber: Sky Sports

Sambangi Arsenal, Klopp Minta Pemain Liverpool Terus Jaga Fokus

Fido Moniaga - July 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Jurgen Klopp meminta para pemain Liverpool untuk terus menjaga performa terbaik mereka hingga musim ini berakhir.

Sejak berhasil mengunci gelar juara Premier League musim ini, penampilan Liverpool bisa dikatakan mengalami penurunan. Tercatat setelah dibantai Manchester City, Liverpool sudah dua kali kehilangan poin yakni saat melawan Everton dan Burnley.

The Clarets mencatatkan diri sebagai tim pertama yang berhasil meraih poin di Anfield musim ini. Kokohnya Nick Pope dan lemahnya lini pertahanan sangat disesalkan oleh Klopp. pelatih asal Jerman itu pun berharap para pemain Liverpool bisa kembali ke performa terbaiknya di sisa musim kompetisi.

“Ini bukan yang pertama terjadi pada hidup saya menyaksikan tim menginspirasi kiper untuk tampil sensasional. Tetapi itulah yang terjadi,” ujar Klopp di laman resmi klub. 

“Ada sejumlah momen ketika Nick melakukan penyelamatan tetapi seharusnya kami bisa lebih tajam. Tetapi memang benar ada dua atau tiga penyelamatan hebat yang dia lakukan.”

“Pertandingan luar biasa, persis seperti yang saya inginkan. Tetapi pada akhirnya kami membuka pintu untuk mereka, dan itu seharusnya tidak terjadi.”

“Jika Anda bisa menemukan cara untuk merepotkan lawan, maka terus lakukan. Kami mengerjakan itu hingga hal yang spesifik, tetapi ketika tim tidak lagi bermain dengan jelas, maka begitulah.”

“Bagaimana saya mengatakannya. Kami membiarkan pintu terbuka untuk mereka dan situasi itu berhasil mereka dimanfaatkan. Memang seperti itu kemampuan mereka.”

Selanjutnya Liverpool akan bertemu ke Emirates Stadium markas dari Arsenal. Pada laga tersebut, Klopp berharap para pemain sudah belajar dari kesalahan sebelumnya. 

Menurut Klopp laga nanti akan berjalan sangat ketat mengingat Arsenal bakal mengincar poin penuh demi mengamankan satu tiket Liga Europa.


Baca Juga:



“Pertandingan nanti akan berbeda dan kami punya waktu untuk persiapan, itu bagus,” lanjutnya.

“Kami punya sehari lebih banyak. Tujuh hari terakhir berjalan sangat luar biasa. Tiga pertandingan dalam sepekan adalah momen yang nyaris sulit dipercaya,” lanjut Klopp.

“Tetapi itulah keadaannya dan sekarang kami punya sehari lebih banyak semoga saja para pemain bisa bugar sepenuhnya.”

“Itu pasti dan kami akan melawan Arsenal, sebuah pertandingan menarik lainnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com