Mantan Orang Penting Real Madrid Beberkan Fakta Menarik Terkait Gabungnya Beckham - Vivagoal.com
Mantan Orang Penting Real Madrid Beberkan Fakta Menarik Terkait Gabungnya Beckham
Sumber: the Sun

Mantan Orang Penting Real Madrid Beberkan Fakta Menarik Terkait Gabungnya Beckham

Heri Susanto - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Mantan CEO Real Madrid, Jorge Valdano buka suara terkait kedatangan David Beckham ke klubnya pada 2003 lalu. Spekulasi merebak jika kedatangan Becks hanya didasari finansial belaka.

Pada 2003 lalu, Real Madrid harus merogoh kocek hingga 37 juta Euro guna mendatangkan Becks ke Bernabeu. Padahal kedatangannya jelas tak terlalu diperlukan lantaran mereka masih memiliki segudang bintang di lapangan tengah macam Luis Figo, Zinedine Zidane hingga Guti Hernandez.

Becks yang biasa main di sisi kanan bahkan harus digeser sedikit ke tengah lantaran di posisi tersebut sudah terpatri nama Luis Figo yang secara skill jauh di atas Beckham. Nah, terkait mengapa Madrid mendatangkan sang pemain, Valdano pun buka suara.

Menurutnya, kedatangan Beckham memang diproyeksi untuk mengerek keuangan Real Madrid. Sebagai pesepakbola yang kala itu menjadi magnet bagi para sponsor, Becks pun mendatangkan kekuatan finansial kepada Los Merengues.


Baca Juga:


“Rencananya adalah menjadikan Real Madrid tim paling sukses, tapi juga terkaya,” katanya.”Kami melompati batas pada hari kami menandatangani Beckham. Itu adalah soal revolusi, yang tidak semua orang memahaminya,” tutup Valdano.

Sejak kedatangan pemain Inggris, keuangan Real Madrid memang terkerek. The Guardian melaporkan jika pada 2001, Madrid hanya mampu mengoreksi pendapatakn 93 juta paun. Namun pada 2005, pendapatan mereka naik menjadi 186 juta. Perlu diketahui, pada 2005, Becks masih bermain untuk Real Madrid

Empat musim berseragam Los Blancos, Becks mampu mengoreksi 51 assist dan 20 gol. Ia juga sempat mempersembahkan gelar LaLiga dan Piala Super Spanyol dalam masa baktinya tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com