Mantan Pelatih Arsenal Ini Disebut Ikut Andil Terkait Sanksi UEFA kepada Man City

0
71
Arsene Wenger

Vivagoal Liga Inggris – Dengan nada bercanda, fans Arsenal menyebut jika Arsene Wenger memiliki andil terkait sanksi berat dari UEFA kepada Manchester City.

Manchester City harus menerima sanksi UEFA setelah dinilai melanggar aturan Financial Fair Play. Sanksi berat pun datang yakni larangan bermain di kompetisi Eropa untuk dua musim ke depan berikut denda 30 juta euro (Rp 446 miliar).

Jauh sebelum sanksi ini diterima, Arsene Wenger yang masih melatih Arsenal tepatnya pada 2009 lebih dulu mengeluarkan pendapat terkait kecurangan Manchester City. Tidak hanya City, Wenger juga menuding jika Real Madrid juga melakukan doping keuangan.

Candaan fans Arsenal pun bermunculan. Mereka menyebut jika Wenger memiliki andil atas sanksi tersebut terutama setelah pria asal Prancis itu baru saja mengambil posisi di FIFA sebagai kepala pengembangan sepak bola.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

Berikut Ini Beberapa Cuitan Fans Arsenal:

“Wenger mulai bekerja untuk FIFA dan dalam beberapa bulan, Manchester City dilarang bermain di Liga Champions. Itu membuat kami berusaha finis di peringkat ke-5 dan langsung lolos ke sana. Arsene Wenger, dia melakukannya lagi,” cuit akun @Aubazettes.

“Arsene Wenger melihat 4 besar tidak mungkin, jadi dia bergabung dengan FIFA dan mulai menyelidiki klub di atas kami. 1 turun, 5 menyusul,” sindir @PatrickTimmons1.

“#Wenger menjadi kepala pengembangan sepak bola untuk #FIFA. Kemudian Man City dikeluarkan dari Liga Champions selama 2 tahun #karma,” dalih @chadclarke1990.

Arsenal menjadi salah satu klub yang diuntungkan dengan sanksi yang diterima Manchester City. Jatah tiket Liga Champions miliki City yang bertengger di posisi kelima akan digantikan oleh tim yang menempati peringkat lima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here