Mantan Pelatih Chelsea Resmi Tukangi Sampdoria

0
26
Mantan Pelatih Chelsea Resmi Tukangi Sampdoria

Vivagoal Serie AClaudio Ranieri akhirnya resmi melatih kembali. Eks juru taktik Leicester dan Cheslea itu dipercaya menangani Sampdoria agar mendongkrak posisi tim asal Genoa itu ke tempat yang seharusnya.

Sekedar catatan, Sampdoria sendiri saat ini berada di posisi ke-20 dengan raihan tiga angka dari tujuh laga awal. Ranieri sendiri menggantikan posisi Eusebio Di Francesco yang dianggap gagal membawa Il Samp ke papan tengah. Pengangkatan Tinkerman sendiri diumumkan pada Sabtu (12/10) waktu setempat.

“Sampdoria dan presiden Massimo Ferrero menyambut Claudio Ranieri, yang akan bertugas sebagai pelatih tim utama hingga 30 Juni 2021,” demikian pernyataan resmi dari Sampdoria.

Kedatangan Ranieri sendiri diharapkan bisa mengerek prestasi tim, terkhusus di kancah Serie A. Pasalnya, pelatih asli Italia itu dianggap kompeten mengingat segudang pengalamannya melatih berbagai tim Eropa.

Di tanah Spanyol, Ranieri sempat membesut Valencia dan Atletico Madrid. Ia juga sempat mengembara ke Yunani dan Prancis. Berbagai tim Italia pun pernah menggunakan jasanya. Selain itu. Inggris juga pernah ia jelajahi bersama Chelsea, Fulham dan Leicester City. Bersama tim yang disebut terakhir, dirinya sukses mempersembahkan trofi Premier League musim 2015/16.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here